alexametrics
Di Indonesia

Atta Halilintar Puji Deddy Corbuzier YouTuber Berpenghasilan Tertinggi

4 Juli 2022, 16:39:49 WIB

JawaPos.com – Atta Halilintar termasuk YouTuber terbesar nomor 2 di Indonesia dengan jumlah subscriber mencapai 29,8 juta. Berada pada posisi pertama adalah adik Oki Setiana Dewi, Ria Ricis, dengan jumlah subscriber mencapai 30,2 juta.

Deddy Corbuzier secara jumlah subscriber memang jauh dari Atta dan Ricis. Jumlah subsriber mantan pesulap beraliran mentalis cuma sekitar 18,8 juta. Kendati demikian, secara penghasilan Atta menyebut Deddy Corbuzier memiliki penghasilan tertinggi di Indonesia.

“Aku bisa bilang ada youtuber yang penghasilannya luar biasa dengan kreativitas mereka. kayak Rans Entertaiment, Deddy Corbuzier. Menurut aku Deddy Corbuzier number one untuk penghasilan. Sponsornya banyak banget di mejanya. Adsense dia juga bukan kecil karena dia punya watch time yang tinggi,” kata Atta Halilintar di Puella ID.

Suami Aurel Hermansyah tersebut mengakui penghasilan adsense kini jauh lebih tinggi apabila dibandingkan dengan 9 atau 10 tahun silam. Atta mengaku dulu dirinya memiliki jumlah viewers mencapai 1,2 juta, hanya mendapat penghasilan USD 5, yang kalaupun di kurs saat ini hanya Rp 70.000 (kurs Rp 14.000 per USD).

Dengan mengandalkan kreativitas, Atta Halilintar memastikan saat ini sangat mungkin orang menjadi tajir dengan memanfaatkan platform YouTube dan media sosial lainnya.

Selain mengandalkan adsense, Atta juga mengatakan penghasilan yang jauh lebih besar dari iklan yang didapatkan secara langsung. “Mengolah kreativitas kita, apa yang kita lakukan di youtube untuk menghasilan ads, eksposur, brand deal, dari pada adsense,” jelasnya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: