alexametrics

Sejumlah Perusahaan Dukung Transisi Penggunaan Energi Terbarukan

19 Agustus 2021, 11:50:22 WIB

JawaPos.com – Pemerintah Indonesia menargetkan penggunaan 23 persen bauran Energi Baru Terbarukan (EBT) pada tahun 2025 mendatang. Visi tersebut membuat Danone Indonesia bersama sejumlah perusahaan lain mendukung penggunaan energi terbarukan di Indonesia.

Sebanyak 13 perusahaan yang menjadi bagian kelompok kerja Corporate Buyer CEIA Indonesia mendukung energi bersih. Perusahaan itu adalah Danone Indonesia, Amazon, Body Shop, Columbia, grup H&M, Multi Bintang Indonesia, New Balance, Nike, Nutrifood, REI, Schneider Electric, Six Senses, dan VF Corporation.

Co-lead CEIA Indonesia dan Country Director Allotrope Partners, Gina Lisdiani mengatakan, sinergi tersebut harapannya dapat mengakselerasi penggunaan energi terbarukan di Indonesia sekaligus menjadi peluang investasi dan membuka lapangan kerja baru.

“Kesediaan mereka untuk bermitra dengan Pemerintah Indonesia, sektor keuangan, mitra utilitas, dan pemangku kepentingan pasar lainnya untuk bersama mencapai tujuan energi terbarukan di Indonesia,” ujarnya dalam keterangannya, Kamis (19/8).

Diharapkan Indonesia dapat mencapai 50 persen bauran EBT pada saat memperingati ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-100 di tahun 2045. “Anggota Kelompok kerja Corporate Buyer CEIA Indonesia dan rantai pasok mereka dapat memainkan peran yang kuat dalam berbagi pengetahuan mereka dan mendukung replikasi pengalaman pengadaan EBT di pasar lain tempat mereka beroperasi,” ungkapnya.

Sementara sebagai bagian dari kelompok kerja Corporate Buyer CEIA Indonesia, Head of Climate and Water Stewardship Danone Indonesia Ratih Anggraeni menjelaskan, bahwa langkah ini sebagai bagian komitmen global untuk menjawab isu perubahan iklim.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads