alexametrics

PPKM Darurat, Blibli Pastikan Produk Pangan dan Kesehatan Aman

5 Juli 2021, 12:36:07 WIB

JawaPos.com – Pemerintah memutuskan untuk kembali mengeluarkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM darurat untuk menekan lonjakan Covid-19 di tanah air. Sejak Sabtu (3/7) hingga 20 Juli mendatang, segala bentuk kegiatan atau pergerakan masyarakat yang tak perlu diminta untuk tidak dilakukan.

Melihat situasi tersebut, platform E-Commerce lokal Blibli menyebut pihaknya siap mendukung kebijakan PPKM Darurat. Blibli memastikan ketersediaan stok bahan pangan dan produk kesehatan untuk masyarakat tetap tersedia untuk dibeli secara daring agar membatasi pergerakan masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk membantu pelanggan agar lancar menjalani kegiatan dari rumah dengan memastikan kelengkapan produk rumah tangga dan kesehatan. Kami juga akan terus menjaga protokol sanitasi di semua lini pengoperasian bisnis, termasuk warehousing dan logistik, untuk menjaga kesehatan bersama,” ungkap Fransisca Krisantia Nugraha, Executive Vice President of Consumer Goods Blibli melalui keterangan tertulisnya.

Dia melanjutkan, E-Commerce saat ini kian menjadi support system bagi masyarakat untuk memenuhi berbagai kebutuhan secara aman dan nyaman dari rumah. Produk yang relevan, stok yang memadai, serta pengiriman cepat dari platform E-Commerce disebut sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mereka di tengah pandemi.

Selain itu, Blibli juga meluncurkan kurasi khusus, yang berada di bawah BlibliMart untuk kebutuhan groceries, BliFresh untuk makanan segar, dan BlibliMed untuk produk kesehatan, agar pelanggan dengan mudah menemukan produk-produk esensial selama menjalani masa PPKM.

Melalui BlibliMart, pelanggan bisa memenuhi kebutuhan akan produk rumah tangga, atau groceries, mulai dari pembersih lantai hingga makanan kering. BlibliMart turut hadir di kota-kota besar di Indonesia melalui GoLocal, di mana seller-seller lokal adalah yang langsung melayani pelanggan setempat.

GoLocal pun tersedia di area yang menjadi fokus PPKM Darurat, termasuk Tangerang, Depok, Bekasi, Bandung, Surabaya, dan Bali. Selain itu, Blibli juga menghadirkan kurasi produk segar, mulai dari daging segar, sayur-sayuran, buah-buahan, hingga bumbu masak, melalui BliFresh.

Selain makanan segar, BliFresh juga menyediakan makanan frozen dan siap saji dari seller pilihan. Blibli pun menerapkan prosedur special handling bagi produk-produk makanan segar untuk menjaga higienitas dan kualitas.

Di tengah keadaan saat ini, masyarakat juga dituntut menjaga imunitas diri dan keluarga dengan aneka produk kesehatan. Untuk aspek ini, Blibli juga bekerjasama dengan brand owner, distributor, dan reseller resmi yang dapat ditemukan di Official Store untuk menyediakan produk kesehatan berkualitas tinggi seperti vitamin, suplemen, dan alat kesehatan seperti masker dan oximeter.

Pelanggan juga bisa memanfaatkan diskon, Flash Sale, hingga bundling package yang disediakan BlibliMed agar dapat membeli produk yang esensial bagi kesehatan keluarga.

“Blibli pun menjamin bahwa semua layanan kepada pelanggan berjalan lancar. Untuk logistik, pelanggan tetap bisa memilih dari berbagai opsi yang ada selama ini, termasuk pengiriman cepat 2 Hour Delivery, Scheduled Delivery, dan Subscription agar mereka bisa mendapatkan produk-produk esensial sesegera mungkin,” tandas Fransisca.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads