alexametrics

Program SIG Peduli Semen Indonesia Bantu Masyarakat Sulawesi Selatan

1 Desember 2020, 20:26:42 WIB

JawaPos.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali memberikan manfaat bagi masyarakat.  Lewat program SIG Peduli, Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia Tbk memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat  di masa pandemi ini.

Teranyar, PT Semen Indonesia Tbk memberikan bantuan untuk pembangunan masjid di Sulawesi Selatan. Di antaranya, Menara Kubah masjid At Taufiq ulo di Samaulue, Kkecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang. Kemudian Masjid Astra Awun di Desa Mattiro, Kecamatan Patampanua. Serta membantu pembangunan atau renovasi Masjid Al Qadariah Padalarang. Masing-masing bantuan ketiga masjid tersebut senilai Rp 25 juta.

Menara Kubah masjid At Taufiq ulo di Samaulue, Kkecamatan Lanrisang. (Istimewa)

General Manager of CSR Semen Indonesia, Edy Saraya mengatakan, bantuan untuk wilayah Sulawesi Selatan dikucurkan sebagai bagian dari program perusahaan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas.

Menurutnya, masyarakat sekitar wilayah operasi merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Perseroan, bahkan menjadi stakeholder penting.

Oleh karena itu, Edy memastikan setiap kegiatan operasional yang dilakukan pihaknya telah bersinergi melalui proses pelibatan dan pemberdayaan masyarakat sekitar (Community Involevement & Development).


Hal ini dilakukan demi mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan diperolehnya social license to operate dari masyarakat sekitar.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : ARM


Close Ads