alexametrics
Warung Langganan Presiden (63)

Hotel Tugu Sri Lestari Blitar dan Maket Kuliner Soekarno

Gali Referensi Si Bung Besar dari Sahabatnya
3 Mei 2022, 16:14:39 WIB

Banyak yang penasaran dengan santapan favorit para penggede bangsa. Termasuk sosok karismatik seperti Soekarno. Berdasar riset dan wawancara dengan sahabat Soekarno, Hotel Tugu Sri Lestari Blitar kemudian menyajikan maket menu kegemaran presiden pertama Indonesia itu untuk khalayak umum.

GALIH ADI PRASETYO, Blitar

JawaPos.com – Blitar menjadi kota peristirahatan terakhir Soekarno. Citra Blitar sebagai ’’kota Bung Karno’’ dimaksimalkan oleh Hotel Tugu Si Lestari Blitar untuk mengkreasi menu dengan nama bapak bangsa Indonesia tersebut.

Operation Manager Hotel Tugu Sri Lestari Blitar Suhartini menjelaskan, mencari dan memadupadankan menu Soekarno itu gampang-gampang susah. Referensi buku dan bertanya kepada pakar sejarah merupakan modal awal mereka mulai membuat menu tersebut.

Hartini –sapaan Suhartini‒ mengatakan, pihaknya berusaha agar menu maket Soekarno di hotelnya tidak dianggap waton atau asal. Apalagi, hal itu berkaitan dengan tokoh yang mengubah sejarah Indonesia lepas dari cengkeraman kolonial.

’’Kami bertanya kepada sahabat Bung Karno semasa di Istana Tampaksiring, Bali. Ketika itu penulis buku A Gecko for Luck dari Belanda Horst H. Geerken sedang menginap di hotel kami,” ucap Hartini. ’’Kami banyak berdiskusi dan sharing soal menu favorit Bung Karno,’’ lanjutnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (*/c7/dra)

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads