JawaPos Radar

Apple Siapkan MacBook Air Harga Ekonomis, Mau?

06/03/2018, 16:11 WIB | Editor: Fadhil Al Birra
MacBook Air
Apple MacBook Air 13 inci (CNet)
Share this

JawaPos.com – Apple dikabarkan sedang mempersiapkan Macbook Air dengan harga ekonomis. Langkah tersebut ditempuh Apple demi menjangkau pasar lebih luas.

Seperti JawaPos.com lansir dari laman TheNextWeb, Selasa (6/3), Apple akan merilis MacBook Air dengan harga lebih ramah kantong pada kuartal kedua tahun ini. Rumor tersebut sebelumnya diungkap oleh analis dari KGI Securities Ming-Chi Kuo.

MacBook Air sebelumnya merupakan perangkat yang populer berkat desain supertipisnya itu. Beberapa tahun terakhir, Apple tampak tidak melakukan 'utak-atik' maupun pembaruan lini pada produk besutannya tersebut. Sebelumnya, MacBook Air dibanderol dengan harga USD 999 atau sekitar Rp 13,7 jutaan.

MacBook Air
Ilustrasi MacBook Air (TheNextWeb)

Oleh karenanya, Kuo memprediksi bahwa Apple akan merilis MacBook Air model baru pada 2018 dengan harga yang lebih murah. MacBook Air baru itu disebut mempunyai layar 13 inch dengan harga di bawah Rp 13 jutaan.

Tujuan merilis MacBook Air yang lebih murah ini tidak lain untuk menggenjot penjualan laptop Apple. Sebab beberapa tahun belakangan, laptop yang dirilis oleh Apple punya harga yang jauh lebih tinggi ketimbang MacBook Air dan pasarnya sedikit segmented untuk beberapa kalangan saja.

Lini produk MacBook Air saat ini sudah berusia lebih dari 10 tahun sejak Steve Jobs merilis MacBook Air pertama pada Januari 2008 lalu. Sudah tiga tahun belakangan, Apple hanya memberikan sedikit pembaruan kecil pada produk MacBook Air seperti upgrade performa prosesor Intel 1.8GHz yang lebih cepat.

Hingga saat ini, masih belum terungkap produk MacBook Air terbaru seperti apa yang akan dibawa Apple. Pun dengan banderol yang akan menyertai produk MacBook besutannya. Selain merilis MacBook Air yang lebih murah, Apple juga disebut akan merilis AirPods model baru, termasuk HomePod dengan sejumlah tambahan fitur untuk memenuhi keinginan konsumen.

(ryn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up