JawaPos Radar

Bursa Transfer Pemain

Vidal Datang dan Vidal Hengkang

05/08/2018, 18:36 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Bursa transfer pemain, Arturo Vidal, Bayern Muenchen, Barcelona, Inter Milan, Sevilla, Aleix vidal
Gelandang Bayern Muenchen, Arturo Vidal (bavarianfootballworks.com)
Share this image

JawaPos.com - Barcelona secara resmi mengumumkan kedatangan Arturo Vidal. Gelandang kebangsaan Cile tersebut dibeli seharga 19 juta euro dari Bayern Muenchen.

Oleh Barcelona, Vidal dikontrak selama tiga musim. Dirinya menggantikan peran Paulinho yang balik ke Liga Super Tiongkok.

"FC Barcelona dan FC Bayern Muenchen telah mencapai kesepakatan untuk transfer Arturo Vidal. Perjanjian ini berlaku untuk tiga musim ke depan dan saat ini kami masih menunggu pemeriksaan medis yang akan dilakukan sang pemain," tulis pernyataan resmi Barcelona.

Dalam perburuan Vidal, El Barca mengalahkan Inter Milan. Sebelumnya eks pemain Juventus tersebut sempat dikaitkan dengan kubu Nerazzurri. Namun di tengah jalan, Barcelona menikung Inter dan akhirnya berhasil mencapai kesepakatan.

"Vidal merupakan seorang pejuang. Dia akan memberi bantuan besar kepada kami. Dia akan menambah kekuatan tim di lini tengah. Dia punya pengalaman dan kemampuan yang sangat brilian," ucap pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Bursa transfer pemain, Arturo Vidal, Bayern Muenchen, Barcelona, Inter Milan, Sevilla, Aleix vidal
Barcelona lepas Aleix Vidal ke Sevilla (Reuters)

Sayangnya kesepakatan itu membawa kabar buruk untuk Vidal lainnya yang ada di skuad Barcelona. Pemain bernama lengkap Aleix Vidal Parreu terpaksa angkat kaki dan memilih pulang ke klub terdahulunya, Sevilla.

Kabarnya Vidal ditebus dengan biaya transfer 8,5 juta euro. Oleh Sevilla, sang pemain mengikat perjanjian kerja hingga 30 Juni 2022.

"Sevilla telah mencapai kesepakatan selama empat musim dengan Aleix Vidal. Dia akan melewati proses tes medis dan segera memulai tanda tangan kontrak," tegas pernyataan resmi Sevilla.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up