Sabtu, 16 Dec 2017
Logo JawaPos.com
JawaPos.com Icon
Politik

Anak Buah SBY: AHY 3 Kali Menolak Permintaan Jokowi

| editor : 

Agus Harimurti

Putra sulung Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika debat Pilgub DKI Jakarta. AHY disebut-sebut telah tiga kali ditawari masuk kabinet kerja (Salman Toyibi/Jawapos)

JawaPos.com - Presiden Joko Widodo rupanya sempat menawari Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai menteri di Kabinet Kerja. Bahkan, Jokowi bukan sekali saja meminta AHY.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaen dalam diskusi bertajuk 'Peluang Reshuffle di Ujung Pemerintahan'.

"AHY sudah tiga kali ditawari masuk kabinet," ungkap Ferdinand di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (23/11), dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup).

Namun demikian, lanjut Ferdinand, ketiga tawaran itu ditolak mentah-mentah karena memang partai berlambang bintang mercy ingin tetap menjadi partai penyeimbang.

Menurut Ferdinand, AHY memang sedang disiapkan untuk menjadi pemimpin. Namun hal itu bisa saja terjadi Pilpres tahun 2019 atau 2024 mendatang.

"Beliau biar bagaimanapun adalah sosok dan tokoh yang disiapkan oleh Partai Demokrat untuk kontestasi kepemimpinan yang akan datang, apakah 2019 atau 2024," bebernya.

Saat ini, kata Ferdinand, AHY lebih memilih untuk melakukan safari politik di daerah-daerah, ketimbang harus duduk sebagai seorang menteri di kabinet pemerintahan.

"Beliau lebih memilih sampai saat ini memilih bisa di luar dulu sehingga bisa di menuntaskan kerja-kerja politiknya keliling nusantara," pungkas AHY.

(mam/jpg/ce1/JPC)

Sponsored Content

loading...
 TOP