alexametrics

Operasi Berjalan Lancar, Kondisi SBY Stabil

13 November 2021, 12:17:07 WIB

JawaPos.com – Kondisi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilaporkan stabil setelah menjalani operasi penyembuhan penyakit kanker prostat di Mayo Clinic, Rochester, Amerika Serikat, Kamis (11/11) pagi waktu setempat. Tindakan operasi untuk presiden keenam Republik Indonesia itu pun dikabarkan berjalan lancar tanpa halangan apa pun.

Melalui unggahan di Instagram pribadinya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), putra sulung SBY, menyampaikan kabar tersebut. Operasi ayahnya di Negeri Paman Sam dimulai pukul 07.45. Berlangsung hingga pukul 10.00.
”Alhamdulillah, puji syukur kepada Allah SWT, operasi berjalan dengan lancar dan Bapak SBY dalam kondisi yang stabil,” ujarnya sebagaimana dikutip Jumat (12/11).

Masih merujuk unggahan tersebut, SBY langsung dibawa ke ruang perawatan di Rumah Sakit St Mary’s pada pukul 12.00. Rumah sakit itu masih satu kompleks dengan Mayo Clinic. Dalam operasi tersebut, SBY tidak hanya ditemani keluarga besarnya. Tapi juga beberapa sahabat. Salah satunya mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto beserta istri.

Sebelumnya SBY didiagnosis mengidap kanker prostat stadium awal. Setelah berkonsultasi dengan tim dokter, diputuskan membawa presiden RI dua periode itu ke Amerika Serikat. Keputusan berobat ke luar negeri tersebut diambil setelah mempertimbangkan pengalaman panjang dan teknologi yang lebih maju yang dimiliki RS itu dalam menangani penyakit terkait.

Tak lupa, AHY mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang memberikan doa untuk kesembuhan ayahnya. Dia pun berharap SBY segera pulih dan bisa kembali beraktivitas.

Editor : Edy Pramana

Reporter : (tyo/c9/bay)

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads