alexametrics

2 Perwira Kopassus Dapat Promosi Jabatan Baru

6 November 2020, 21:15:36 WIB

JawaPos.com – Komando Pasukan Khusus (Kopassus) melakukan perombakan di struktur organisasinya. Ada dua perwira menengah (Pamen) yang mendapat promosi jabatan. Yakni Letkol Inf Benny Rahadian sebagai komando Detasemen Penanggulangan Terorisme, dan Letkol Inf Sunartiono sebagai Asintel Kopassus.

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Mohamad Hasan mengatakan, dengan tugas yang diemban keduanya, diharapkan dapat bekerja dengan baik sesuai dengan bidangnya. Dengan begitu, satuan akan semakin maju.

“Saya atas nama pimpinan Kopassus dan pribadi mengucapkan selamat atas jabatan yang baru,” kata Hasan dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/11).

Hasan berharap melalui alih tugas dan jabatan ini bisa memacu semangat dan kreativitas dari prajurit untuk kemajuan organisasi. “Hal ini sebagai konsekuensi logis dari tuntutan kebutuhan organisasi, dan sekaligus merupakan upaya penyegaran dalam rangka pembinaan satuan dan pembinaan personel,” imbuhnya.

Sementara itu, Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly selaku salah satu mitra kerja Kopassus juga menyampaikan ucapan selamat terhadap peajurit yang mendapat promosi jabatan. “Kami ucapkan selamat kepada Letkol Benny Rahadian atas amanah yang diberikan,” ujarnya.

Yassona berharap pasukan elite milik TNI ini bisa terus membanggakan bangsa Indonesia. Ia pun berharap Dansat Gultor bisa terus menjaga Marwah kedaulatan Indonesia. “Sekali lagi kami ucapkan selamat bertugas dan jaya selalu TNI Indonesia,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads