JawaPos Radar

Jembatan Suroboyo, Ikon Baru Kota Pahlawan

09/07/2016, 21:01 WIB | Editor: fimjepe
Jembatan Suroboyo, Ikon Baru Kota Pahlawan
Warga antusias menikmati prosesi peresmian Jembatan Suroboyo. (Ghofuur Eka/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com- Kemeriahan tampak jelas mewarnai peresmian Jembatan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran, Surabaya, Sabtu malam (9/7). Ribuan warga berbondong-bondong memadati kawasan jembatan yang resmi bernama Jembatan Suroboyo tersebut.

Ratusan kembang api dan lampion dilepaskan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini setelah menekan tombol tanda peresmian Jembatan Suroboyo. Tak kurang dari 20 menit langit di Kenjeran berhias cahaya.

Tidak kalah memukaunya, air mancur menari sebagai ikon Jembatan Suroboyo dinyalakan selama 7 menit. Para pengunjung pun begitu menikmati suguhan tersebut. Nyaris, tidak ada pengunjung yang tak mengabadikan momen tersebut. Entah itu dengan kamera atau dengan handphonenya.

Risma menjelaskan Jembatan Suroboyo ini menjadi ikon baru Kota Pahlawan. ”Jembatan ini menjadi salah satu dari sepuluh jembatan terbaik di dunia,” katanya. Lebih sekedar itu, Risma berharap jembatan yang dibangun selama 7 bulan ini dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar. ”Karena banyak pengunjung, jadi perekonomian semakin meningkat,” ujar Risma.

Pembangunan akan terus dilakukan terus oleh pemkot. Risma menerangkan pemkot berencana membangun cable car yang menghubungkan Jembatan Suroboyo ke Jembatan Suramadu. ”Dengan adanya ini, kenjeran sudah berubah,” jelasnya.D

Di utara jembatan juga dibangun taman yang memiliki patung Suro dan Boyo. Dengan begitu, aspek pariwisata semakin meningkat di daerah Kenjeran. Risma menerangkan melalui Jembatan, warga dapat menyaksikkan dua fenomena sekaligus. Matahari terbit sekaligus matahari terbenam dapat dilihat jelas melalui jembatan yang memiliki panjang 800 meter ini. (bri/fim)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up