Sesuaikan Aroma Parfum dengan Kepribadian Masing-Masing

21 September 2022, 11:31:01 WIB

JawaPos.com – Polusi hingga cuaca terik membuat seseorang mudah berkeringat dengan aroma tak sedap saat beraktivitas. Maka penting untuk menggunakan parfum agar percaya diri dan segar sepanjang hari. Dalam memilih parfum juga tidak bisa sembarangan, umumnya ditentukan oleh kepribadian.

Menurut Senior Perfume Symrise Lianny Dwijanti, dalam memilih parfum merupakan kesukaan atau preferensi masing-masing orang. Hal itu dicocokkan dengan karakter dan juga usia seseorang.

’’Memilih parfum tergantung karakter seseorang, dan kita bisa menebak kepribadian seseorang dari aroma parfumnya,” katanya saat menjadi narasumber dalam acara GIV Hijab.

Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan dalam memilih parfum. Berikut jenis-jenis parfum yang bisa dipilih sesuai kepribadian seseorang.

 

Hijabers

Menurut Lianny, hijabers harus segar sepanjang hari karena mengenakan pakaian yang lebih tertutup. Aroma rose dalam varian parfum akan memberi sensasi relaksasi dan kesegaran yang penuh cinta. Sehingga selesai mandi, penggunanya bisa merasakan mood yang lebih happy, positif, dan berkesan.

’’Cocok dengan rose. Kandungan rose oil ini didominasi oleh aroma bunga Rose Damascena asal Bulgaria yang sangat velvety, dengan sedikit sweet spicy, honey rich dan karakter yang persistent. Perfume yang digunakan juga dilengkapi dengan aroma buah segar yang memberi kesan modern. Heart note-nya sendiri terdiri dari bunga Lily of Valley, melati dan heliotrope yang elegan. Sementara, base note-nya terdiri dari Patchouli, Sandalwood, White Musk & Amber yang hangat,” jelasnya.

Rose water dapat menjaga kelembaban kulit, dikombinasi dengan argan oil sebagai emolien alami. Kadar Vitamin E-nya tinggi yang dapat meringankan dan mencegah iritasi kulit.

Mita Ardiani, dari Personal Care Category Wings Group mengatakan bahwa konsumen hijab membutuhkan special treatment agar kulit mereka tetap sehat dan terawat. Pasalnya, ada salah kaprah bahwa kulit yang tertutupi kain berarti bebas dari paparan sinar matahari dan polusi.

 

Pria Maskulin dan Sporty

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini: