alexametrics

Tips Hindari Ancaman Krisis Kulit di Usia 30 Tahun

21 Agustus 2020, 17:40:59 WIB

JawaPos.com – Garis-garis penuaan wajah umumnya mulai terlihat dimulai sejak usia 30-an. Untuk menghindari ancaman penuaan dini, remaja dan generasi Z usia 20-an harus mulai merawat wajah sejak dini.

Make Up Artist Lizzie Parra dalam Exclusive Launch Nivea Hokkaido Roose Series bersama Shopee, Jumat (21/8), menyebutkan, perawatan kulit sejak dini adalah sebuah bentuk investasi kecantikan. Sebab manfaatnya akan terasa 10-20 tahun kemudian.

“Kulit itu harus dirawat ya. Karena kulit kan investasi. Sehingga bisa membuat kita terhindar dari apa yang namanya krisis kulit mulai usia 30 tahun,” jelas Lizzie.

“Saya saja menyesal ya, sekarang sudah usia 30an, dulu waktu usia 20 tahun merasa kulitnya masih bagus, jadi cuek, malas merawat kulit. Sekarang ini sudah 30-an baru mulai deh muncul keluhan,” ujarnya.

Keluhan tersebut seperti garis kerutan atau wajah yang lebih kering. Sehingga bisa memengaruhi hasil pada make-up wajah.

“Kunci make-up yang bagus itu yaitu wajahnya harus sehat dulu,” kata Lizzie.

Lizzie menegaskan agar anak-anak muda rajin menggunakan rangkaian skin care atau perawatan kulit wajah. Dan hasilnya pun tak bisa instan.

Skin care itu enggak bisa instan ya. Yang penting rutin. Baru bisa terlihat 1-3 bulan kemudian. Minimal, efek pertama baru bisa terlihat setelah 7 hari pemakaian,” katanya.

“Dan harus konsisten ya. Enggak boleh malas pakai skin care,” tuturnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads