alexametrics

6 Cara Jaga Kelembaban Bibir Agar Tetap Sehat dan Bebas Pecah-pecah

18 Juli 2021, 15:29:31 WIB

JawaPos.com – Bibir menjadi area paling sensitif pada wajah. Area ini juga bisa menjadi lebih tipis seiring bertambahnya usia dan kehilangan kekenyalannya.

Pakar Kecantikan dari India Jasdeep Singh Chadha dari Seer Secrets mengatakan sangat penting untuk merawat bibir. Masalah yang paling umum dialami adalah pecah-pecah dan luka.

“Pengelupasan menjadi masalah. Ada beberapa cara meraih bibir yang kenyal dan lembut,” katanya seperti dilansir dari Hans India, Minggu (18/7).

Baca Juga: Koleksi 5 Warna Lipstik yang Wajib Dimiliki Pada 2021

1. Minum banyak air

BIASAKAN AIR PUTIH. (Riana Setiawan/Jawa Pos)

Bibir kering merupakan indikasi dehidrasi. Udara kering, dingin, dan pemanas sentral dapat merusak tingkat hidrasi tubuh. Jadi jagalah kelembapan kulit dan bibir dengan meminum banyak air sepanjang hari.

2. Pelembab

Produk pelembab perawatan bibir herbal alami memberikan cukup air untuk menjaga bibir Anda terhidrasi.

3. Scrub Bibir

Rawat bibir berpigmen atau kecokelatan dengan scrub alami. Untuk memberikan perlindungan sinar UV pada bibir.

4. Masker bibir

Oleskan balsem dari bahan kelapa atau lemon. Masker pada bibir menjaga agar bibir tetap ternutrisi sepanjang hari.

5. Lip plumper

Untuk menghindari bibir pecah-pecah oleskan produk bahan alami beraroma yang mengandung mangga mentah, paprika, dan lip plumper mint. Bahan-bahan ini membantu mengurangi kebahagiaan dengan mengelupaskan sel-sel kulit mati dengan lembut untuk memperlihatkan bibir yang segar dan segar kembali.

6. Lip Tint

Untuk memberikan bibir Anda perona alami, lip tint bisa menjadi pengganti yang bagus untuk riasan bibir. Bisa untuk nelembabkan bibir dan pipi dengan tampilan bebas minyak. Gunakan lip tint kapan saja sekalipun di luar ruangan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads