alexametrics

Lakukan 10 Cara Agar Hubungan Asmara Tetap Langgeng dan Mesra

14 Januari 2021, 18:05:47 WIB

JawaPos.com – Suatu hubungan asmara tidak bisa berjalan dengan sendirinya. Hubungan harus selalu dipupuk dengan cinta agar tetap mesra bersama pasangan.

Beberapa hal terpenting dalam hubungan jangka panjang adalah kejujuran, empati, dan komunikasi. Pasangan yang menunjukkan sifat-sifat ini memiliki kans untuk tetap bertahan selamanya.

Dilansir dari YourTango, Kamis (14/1), Psikoterapis dan Pakar Hubungan dari Amerika Serikat Barton Goldsmith cobalah mempraktikkan hal-hal berikut untuk memperkuat hubungan. Caranya mudah dan sederhana.

Baca Juga: 5 Cara Jalani Cinta Agar Tetap Berjalan Manis Seperti di Awal Hubungan

1. Komunikasi yang baik, konstan, dan jujur

Tanpa berbicara, hubungan tidak akan bertahan. Semakin banyak berkomunikasi maka akan semakin dekat. Bernapaslah, lakukan kontak mata, dan pastikan apa yang Anda katakan selalu keluar dari hati. Anda tidak hanya harus belajar mengomunikasikan perasaan Anda, tetapi juga penting untuk berlatih menjadi pendengar yang baik.

2. Mengalah

Mengalah ketika mengalami masalah dalam hubungan. Ada kalanya menghadapi ketidaknyamanan yang muncul karena perbedaan pendapat dan gagasan yang melukai perasaan. Maka dengan mengalah bisa membuat hubungan tetap rekat.

3. Humor

Cinta membutuhkan udara segar untuk berkembang. Tertawalah bersama dan bagaimana Anda berdua bisa bersenang-senang bersama.

4. Dukung dengan positif

Jika membutuhkan koreksi dan introspeksi, beri tahu pasangan Anda. Berilah tanggapan yang positif pada pasangan.

5. Dukungan emosional dan pujian

Penting untuk menghargai dan menghormati dengan pujian. Anda harus saling memuji dan saling menunjukkan kepedulian pada pasangan.

6. Cinta, keintiman, romansa

Ini adalah landasan hubungan cinta. Harus ada keinginan untuk bersama sebagai pasangan. Ketika percikan hilang, ada banyak cara untuk menghidupkannya kembali. Yang harus Anda lakukan hanyalah mencoba berbagai variasi.

7. Berbagi tujuan dan impian

Pastikan selalu memiliki sesuatu untuk dinantikan bersama. Dan juga merencanakan impian serta semangat mengejarnya sebagai pasangan.

8. Kasih sayang dan memaafkan

Ketika menghadapi masa yang sulit, cobalah perbaiki beberapa hal. Menghadapi badai bersama-sama adalah tantangan besar dalam hubungan. Dan saling memaafkan juga penting untuk bisa membuat hati lebih lunak dan lembut.

9. Cari pengalaman baru

Cobalah mencari hal yang baru bersama pasangan. Misalnya seperti kencan malam yang unik dan juga berlibur bersama.

10. Mampu mengakui kesalahan dan membicarakannya

Belajar memahami dan mengikhlaskan kesalahan yang Anda atau pasangan lakukan akan mengubah hidup. Sehingga ada banyak waktu untuk memperbaiki hubungan lebih baik dan baik lagi.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Close Ads