alexametrics

Lebih Cerah, Lindungi Kulit dari Radikal Bebas dengan Ekstrak Mutiara

8 April 2021, 17:09:54 WIB

JawaPos.com – Mutiara memang dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk merawat kesehatan kulit. Tak heran jika sejak dulu, berbagai produk kecantikan kulit sudah menggunakan ekstrak mutiara. Sebab, selain mencerahkan, mutiara juga memperlambat penuaan dini.

Dalam peluncuran NIVEA Sparkling Bright Facial Foam, mutiara dikatakan kaya akan mineral dan asam amino. Sebut saja, terdapat kalsium, magnesium, dan selenium berperan sebagai kofaktor dalam enzim antioksidan. Sehingga dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Selain itu, mutiara juga mengandung zat protein dapat memberikan kilau. Serta meningkatkan produksi kolagen untuk meningkatkan kelembaban kulit dan menjadikan kulit lebih cerah dan bercahaya.

Lantas, bagaimana bisa memaksimalkan manfaat ekstrak mutiara dalam produk kecantikan?

Salah satu tahapan paling mudah dan penting saat merawat kulit wajah adalah mencuci muka. Sehingga, bisa menggunakan sabun cuci muka yang mengandung ekstrak mutiara.

Dikatakan Dokter Spesialis Kulit, dr. Arini Astasari Widodo, SpKK, penumpukan sel kulit mati, paparan sinar UV, kurang tidur, stres, serta tidak membersihkan kulit dengan baik rentan menyebabkan kulit menjadi kusam. Untuk itu, bersihkan wajah minimal dua kali sehari dengan sabun pencuci wajah yang sesuai dengan jenis kulit.

Tentunya, pemilihan kandungan yang tepat sesuai masalah kulit pun harus diperhatikan. Sebab, berbagai kandungan dalam sabun cuci wajah dapat membantu mencegah radikal bebas, juga membantu mencegah kulit kusam dan penuaan. Salah satunya ekstrak mutiara.

“Membersihkan wajah akan membantu menghilangkan kulit mati dan membersihkan kotoran dan radikal bebas yang menempel di kulit yang berpotensi membuat kulit berjerawat dan menua,” ujar dr. Arini baru-baru ini.

Dalam kesempatan yang sama, Diana Riaya selaku Marketing Manager NIVEA Skin Care mengatakan, dalam memilih produk pencuci wajah memang harus memerhatikan kandungannya. Misalnya NIVEA Sparkling Bright Facial Foam yang diperkaya Pearl Micro Serum. 

Pearl Micro Serum diklaim bisa bekerja dalam lapisan kulit untuk menjadikan kulit cerah alami dan lebih mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit. Sehingga dapat membersihkan wajah secara maksimal dan 10 kali lebih efektif dalam mencerahkan kulit wajah.

Kulit Sehat Lebih Percaya Diri

Sementara itu, bicara soal kesehatan kulit, Brand Ambassador NIVEA Face yang juga seorang penyanyi, Sheryl Sheinafia mengatakan, kulit yang sehat bisa membuatnya tampil percaya diri dalam melakukan berbagai hal. Sheryl pun mengungkapkan, ketika rasa percaya diri terbangun, maka dirinya bisa melakukan lebih untuk dunia musik yang dicintainya.

“Dan kepercayaan diri ini ternyata terpancar dan diapresiasi oleh orang-orang di sekitarku. Seperti mutiara yang untuk bisa dilihat kecantikannya, diperlukan upaya untuk membuka cangkangnya terlebih dahulu, maka passion kita pun seperti itu, perlu untuk digali terlebih dulu agar dapat terpancar. Gali terus passion kalian dan pancarkan #SparksinYou,” ujar Sheryl.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah




Close Ads