alexametrics

Kenali 7 Tanda Nyata Saat Seseorang Naksir Teman Sekantor

5 Agustus 2021, 16:30:58 WIB

JawaPos.com – Tumbuhnya perasaan suka terhadap teman sekantor bukanlah hal mustahil. Terlebih, tiap hari bertemu dengannya, duduk di sebelahnya, terkadang bercanda dan makan bersamanya.

Dengan kebersamaan tersebut, tak heran jika benih cinta bisa muncul sesama rekan kerja. Jika sama-sama single tentu tak masalah, asalkan jangan berkhianat pada pasangan masing-masing. Penulis dari Pennsylvania AS Heather Adams mengatakan ada beberapa gejala atau tanda saat seseorang naksir atau ditaksir rekan kerjanya seperti dilansir dari Fairy God Boss, Kamis (5/8).

1. Selalu Ada di Dekat Kita

Entah bagaimana, berdua selalu berakhir duduk bersama di pertemuan atau berada dalam kelompok yang sama untuk makan siang. Bahkan jika bekerja di area yang berbeda, departemen atau di lantai yang sama sekali berbeda, Anda tetap akan melihat mereka karena mereka selalu ingin bertemu dan lebih dekat.

2. Ingat Detail Hal Kecil

Ini adalah salah satu tanda klasik bahwa seseorang menyukai Anda. Jika rekan kerja mengingat nama hewan peliharaan, hobi, hingga makanan favorit, serta tanggal ulang tahun bisa jadi salah satu tanda paling kuat ada rasa naksir di tempat kerja.

3. Suka Menolong Apapun

Seorang rekan kerja yang tampaknya selalu bersedia untuk terjun dan membantu menangani tugas yang sangat sulit tentu jelas memprioritaskan Anda. Ini berarti Anda istimewa bagi mereka dalam beberapa hal. Kebanyakan orang senang membantu orang yang mereka sayangi.

4. Ada Kecocokan Jadwal

Jika pekerjaan melibatkan kerja shift, maka mereka bisa mengatur agar jadwalnya selalu sama misalnya dengan bertukar jadwal dengan yang lain. Sehingga bisa selalu bertemu di kantor dengan orang yang ditaksir.

5. Suka Mengobrol Lama

Seseorang yang naksir rekan kerjanya, akam berlama-lama datang ke meja seseorang yang diincarnya. Bisa memulai dengan pertanyaan sederhana tentang pekerjaan lalu melakukan percakapan lainnya. Ujung-ujungnya mengajak kencan.

6. Sering Ajak Jalan

Mereka sering mengajak Anda jalan baik berduaan saja atau bersama teman-teman. Modus seperti inu artinya mereka berusaha keras untuk mengajak Anda keluar untuk minum berdua.

7. Mulai Tanya Soal Pacar

Jika rekan kerja Anda merasakan bahwa ada lebih dari itu, berikan sedikit perhatian lebih. Rekan kerja bisa akan bertanya soal siapa pasangan Anda dan mungkin ada getaran yang berbeda saat ngobrol berdua

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads