alexametrics

Cara Ampuh Atasi Gatal di Daerah Dubur

17 Januari 2017, 15:22:38 WIB

JawaPos.com – Bayangkan jika berada di dalam suatu ruang atau sedang memimpin rapat, bagian dubur terasa gatal. Hal ini menjadi momen yang paling memalukan.

Sebetulnya apa yang menyebabkan area dubur terasa gatal? Masalah daerah pribadi seperti ini membuat seseorang malu atau enggan periksa ke dokter.

Hal itu dianggap biasa dan akan hilang. Lebih baik mengobati sendiri dengan resep alami. Namun, jika gatal yang terlalu berlebihan bahkan ditambah dengan gejala lain, seperti perdarahan dan nyeri, sangat penting untuk memeriksakan diri ke dokter. Rasa gatal pada dubur dapat disebabkan oleh beberapa alasan.

Ketika ada banyak keringat terakumulasi dalam rongga dubur, dapat menjadi daerah rawan terhadap pertumbuhan jamur, karena lembab, sehingga menyebabkan banyak gatal. Dilansir dari Boldsky, berikut cara alami untuk mengatasi masalah gatal di dubur.

Bahan-bahan:
Gel lidah buaya 2 sendok makan
Minyak Virgin Coconut Oil atau minyak kelapa asli 1 sendok makan

Cara pengolahannya yakni, mencampurkan kedua bahan tersebut ke dalam manguk. Lalu oleskan dengan tangan yang sudah dicuci bersih ke area dubur yang gatal.

Cara tradisional seperti ini diyakni ampuh untuk mengurangi rasa gatal pada dubur bila digunakan secara teratur. Hal itu disebabkan dengan kandungan saponin yang hadir dalam lidah buaya memiliki kemampuan untuk mengurangi peradangan sehingga mengurangi rasa gatal.

Selain itu, minyak kelapa organik mengandung asam  lemak omega-3 yang sehat dan dapat membunuh mikroba di daerah dubur, sehingga mengurangi infeksi dan gatal. (cr1/JPG)

Editor : Ilham Safutra



Close Ads
Cara Ampuh Atasi Gatal di Daerah Dubur