alexametrics

Blusukan, Bobby Nasution Siap Benahi Drainase dan Pasang Wifi Gratis

26 November 2020, 19:05:42 WIB

JawaPos.com – Hari pencoblosan Pilkada Medan semakin dekat. Calon wali Kota Medan Bobby Nasution terus meningkatkan intensitas blusukannya untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Selama Kamis (26/11), cawali nomor urut 2 itu blusukan di dua tempat. Yakni di Pasar Simpang Limun, Kelurahan Sidorejo 2, Kecamatan Medan Kota; dan Jalan Seroja Baru 2 Kecamatan Medan Amplas.

Di belakang Pasar Simpang Limun, Bobby Nasution menyempatkan melihat aliran drainase hingga ke pasar tradisional itu. Warga setempat mengeluhkan drainase yang buruk hingga mereka kerap kebanjiran. Parit minim dan tertimbun sampah. Tak ayal kondisinya semakin parah.

“Kami sudah 20 tahun menahankan masalah banjir di tempat kami. Berkat kehadiran Bobby Nasution beberapa kali ke tempat kami, akhirnya pengerjaan drainase sudah dilakukan. Warga makin semangat gotong royong membantu proses perbaikan drainase,” kata Ismet Siregar, warga setempat.

Neja Sihombing, warga lainnya mengatakan, selain drainase mereka juga tidak pernah mendapat dana UMKM. Padahal data sudah diberikan, tapi dana tak kunjung cair juga. Menurut dia, bagi pengusaha kecil bantuan apa pun dari pemerintah sangatlah penting dan berguna.

Mendengar beragam keluhan warga, Bobby menyatakan siap membantu permasalahan warga jika nanti dipercaya memimpin Kota Medan. Di antaranya memasang wifi gratis.

Ketika blusukan di Jalan Seroja Baru 2 Kecamatan Medan Amplas, Bobby Nasution menerima keluhan warga tentang bantuan PKH dan modal usaha. Di tengah warga setempat, Bobby Nasution mendorong warga untuk membentuk kelompok usaha.

Baca juga: Kenakan Baju Tunik, Kahiyang Ayu Tampak Anggun di Acara Tepung Tawar

“Kalau ada kelompoknya maka kami akan beri bantuan berupa alat usaha, modal usaha, hingga tempat untuk berusaha. Caranya datang ke TPS tanggal 9 Desember pilih nomor 2,” pinta Bobby Nasution.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Ilham Safutra


Close Ads