alexametrics

Pemkab Kudus Keluarkan Kebijakan Lima Hari di Rumah Cegah Covid-19

13 Juni 2021, 21:39:17 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, kembali mengeluarkan kebijakan mengajak warga untuk tetap di rumah saja selama lima hari. Kebijakan tersebut dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

”Jika sebelumnya berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (5/6) dan Minggu (6/6) kemudian ada perpanjangan lagi, untuk pekan depan berlangsung lima hari mulai 14–20 Juni,” kata Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kudus yang juga Bupati Kudus Hartopo seperti dilansir dari Antara di Kudus, Minggu (13/6).

Dia berharap masyarakat yang tidak punya kepentingan mendesak agar tidak pergi ke mana-mana, cukup di rumah saja. hal itu untuk menghindari kerumunan dan agar aman dari penyakit virus korona, terutama virus korona varian baru.

Ajakan untuk tetap di rumah selama lima hari, dituangkan melalui Surat Edaran Nomor 360/1323/04.03/2021 tentang Imbauan untuk Tetap di Rumah Saja pada Senin sampai Minggu, 14–20 Juni dalam rangka pengendalian penyebaran Covid-19 di Kudus. Meskipun ada surat edaran tersebut, lanjut Hartopo, tidak akan menutup sektor-sektor perekonomian di Kabupaten Kudus, seperti pasar, pabrik, dan swalayan.

”Tentunya ada pembatasan, baik dari segi kapasitas dan teknis lain. Pasar, swalayan, dan pabrik juga harus ada satgasnya,” ujar Hartopo.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads