alexametrics

Kiano Disunat, Baim Wong Sempat Deg-degan

25 Juni 2022, 11:05:44 WIB

JawaPos.com – Kiano Tiger Wong, anak Baim Wong- Paula Verhoeven yang mulai menginjak usia 2 tahun akhirnya disunat beberapa hari lalu. Saat mau disunat, Kiano masih tetap bermain di sebuah klinik yang terletak di bilangan Bintaro, Tangerang. Dia tampak senang mau disunat.

Baim Wong mengakui bahwa dirinya sempat deg-degan Kiano akan disunat. Dia khawatir proses sunat akan membuat sang putra kesakitan. Namun dokter yang menangani memberikan metode sunat yang bisa meminimalisir rasa sakit. Sebelum disunat terlebih dahulu diberikan anestesi tanpa menggunakan jarum suntik.

“Kiano disunat pakai metode dr. M Optical Maser. Awalnya saya dan Paula sempat deg-degan ya. Tapi Alhamdulillah proses sunatnya berjalan lancar. Biusnya juga enggak pakai jarum suntik,” kata Baim Wong dalam keterangannya Sabtu (25/6).

Baim Wong dan Paula memilih Rumah Sunat dr. Mahdian atas rekomendasi dari sejumlah orang terdekatnya. Dia ingin proses sunat Kiano berjalan lancar tidak membuat Kiano kesakitan.

“Kiano malah senang senang pas mau disunat. Dia kan nggak tahu ya, dia tahunya sunat itu tit**nya dibagusin,” kata Baim Wong.

Dia senang dan bersyukur Kiano akhirnya berhasil melaksanakan sunat tanpa menimbulkan pendarahan atau mengalami luka bakar. Menurut Baim, pengerjaan sunat putra pertamanya itu berlangsung sangat cepat kurang lebih 3 menit saja.

Baim Wong dan Paula Verhoeven sejatinya mau menyunat Kiano saat masih bayi dulu karena proses penyembuhan bisa lebih cepat. Mereka tidak dapat melakukan hal tersebut lantaran saat Kiano baru berusia 3 bulan, pandemi Covid-19 melanda membuat mereka takut untuk datang ke klinik atau rumah sakit.

“Jadi waktu itu aku takut ke rumah sakit. Akhirnya enggak jadi disunat. Tapi waktu Kenzo (anak kedua) langsung disunat pas dia masih bayi,” jelas Paula.

Setelah mendapat penjelasan dari dokter yang menangani sunat Kiano, Baim Wong jadi tahu kalau metode sunat laser yang sudah cukup familiar di masyarakat ternyata tidak benat benar menggunakan laser.

Sebab biasanya mereka menggunakan electric cauter, lempengan logam yang dipanaskan dengan aliran listrik untuk digunakan memotong kulup. Metode sunat laser yang sebenarnya ketika menggunakan metode dr. M Optical Maser.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini: