alexametrics

Luhut Minta Distribusi Paket Obat dan Bansos Jangan Salah Sasaran

20 Juli 2021, 15:01:28 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) yang saat ini juga menjabat sebagai Koordinator PPKM Darurat wilayah Jawa dan Bali Luhut Binsar Pandjaitan memastikan distribusi paket obat dan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat selalu di cross check atau double check. Menurutnya, langkah ini dilakukan agar distribusi paket obat dan bansos sampai kepada masyarakat miskin yang betul-betul membutuhkan.

“Saya minta kepada semua teman-teman, distribusi obat ini semua didata dengan baik. Pendataan baik ini, supaya paket obat dan bansos ini betul-betul sampai kepada yang membutuhkan,” ujarnya dalam keterangannya, Selasa (20/7).

Luhut menyampaikan, distribusi paket obat dan bansos ini sudah mulai dibagikan di berbagai provinsi di Jawa dan Bali, yaitu DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, D.I. Jogjakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Pembagian ini dilaksanakan oleh anggota dari TNI dan Polri bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk paket obat, dan juga Kementerian Sosial untuk bansos. Kedua Bansos tersebut sudah mulai dilaksanakan sejak minggu lalu.

“Untuk seluruh anggota TNI dan Polri seluruh Pangdam, saya minta kalian betul-betul lihat di lapangan saat kalian memberikan paket obat dan bansos tersebut. Jangan ada yang kalian lewatkan,” tuturnya.

Sebagai informasi, terdapat 3 paket obat yang didistribusikan untuk mereka yang melaksanakan isolasi mandiri dan juga yang berada dalam perawatan di Rumah Sakit. Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di masing-masing daerah. Bansos juga sudah mulai dibagikan secara masif di berbagai daerah.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads