alexametrics

Jokowi: Kita Masih Krisis, Kerjanya Harus Lebih Cepat

15 Januari 2021, 13:57:22 WIB

JawaPos.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar tahun ini seluruh pihak dapat bekerja lebih cepat dan lebih keras. Sebab, meskipun telah memasuki 2021, ekonomi masih mengalami krisis karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Kita harus bekerja lebih cepat lagi. Kita harus sadar, kita ini masih dalam kondisi krisis. Semangatnya harus berbeda, auranya harus berbeda, harus pindah ke channel extraordinary,” ujarnya secara virtual, Jumat (15/1).

Jokowi menekankan, kecepatan bekerja menjadi kunci dalam penanganan pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini. Covid-19 menyerang perekonomian masyarakat, membuat orang-orang kehilangan pekerjaannya.

“Sekali lagi kuncinya adalah kecepatan kita dalam bekerja, sekali lagi kecepatan kita dalam bekerja,” tuturnya.

Meskipun demikian, Jokowi mengingatkan agar semua pihak selalu menerapkan tata kelola yang baik dan benar. Tata kelola dan transparansi sesuai aturan tidak boleh dikesampingkan walaupun dituntut harus bekerja cepat.

“Walaupun kita bekerja cepat dengan cara-cara smart shortcut, tidak berarti kita mengabaikan tata kelola, kita mengabaikan governance. Ini tidak boleh,” ungkapnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads