alexametrics

Telkomsel Berharap Ibadah Haji Bawa Berkah buat Layanan Roaming

2 Juni 2022, 17:07:57 WIB

JawaPos.com – Musim haji 2022 memberikan berkah untuk berbagai industri. Termasuk operator telekomunikasi. Rangkaian ibadah tersebut ditandai sebagai kembalinya kontribusi layanan roaming internasional.

Vice President Consumer Sales Jawa Bali PT Telkomsel Riny Novitriyanti menyatakan, layanan roaming internasional memang menjadi salah satu yang terdampak saat pandemi Covid-19. Sebab, hampir semua negara menutup pintu kunjungan asing untuk menanggulangi persebaran virus SARS-CoV-2.

“Baru tahun ini masyarakat diberi kelonggaran untuk ke luar negeri,” katanya saat mengunjung Posko Haji Telkomsel di Surabaya kemarin (31/5).

Peserta haji diakui menjadi salah satu kontributor terbesar di pasar roaming. Dengan jumlah peserta yang mencapai ratusan ribu orang dan durasi kunjungan yang lama, permintaan paket internasional bisa melonjak berkali-kali lipat. Pihaknya pun sudah bekerja sama dengan tiga operator di Arab Saudi.

“Apalagi, pandemi sudah mendorong masyarakat berbagai usia untuk mengadopsi teknologi komunikasi digital,” ujarnya.

Sementara itu, dengan adanya disrupsi digital, operator telekomunikasi agresif menambah layanan 5G. Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) bakal melakukan ekspansi cakupan wilayah di Jakarta. Tambahan jaringan itu ada di sekitar pergelaran Jakarta E-Prix 2022.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (bil/c14/dio)

Saksikan video menarik berikut ini: