alexametrics
Kapolda dan Pangdam Turun ke Gresik Lagi

Perbandingan Kasus Covid-19 di Surabaya Raya Terkini

29 Juli 2021, 01:10:16 WIB

JawaPos.com- Untuk kali kesekian Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto kembali sambang ke Gresik, Rabu (28/7). Kedua jenderal bintang dua itu memantau pelaksanaan PPKM level 4. Keduanya ingin memastikan, pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Surabaya Raya itu berjalan optimal.

Kedatangan Kapolda dan Pangdam V/Brawijaya di Kota Pudak tersebut disambut Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, dan Bupati Fandi Akhmad Yani. Rombongan langsung meninjau penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Lapangan (RSL) Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos).

Setiba di RSL yang berlokasi di Jalan Veteran itu, rombongan menuju lantai dua. Mereka memantau pasien melalui CCTV. Setelah berdialog dengan para tenaga kesehatan, rombongan menuju ke Puskemas Gending, Kecamatan Kebomas, dengan mengendarai sepeda motor trail. Puskemas ini mendapat atensi lantaran lokasinya di perbatasan Gresik dengan Surabaya.

Di depan kepala desa, Babhinkamtibmas, dan Babinsa, Kapolda menyampaikan, penanganan Covid-19 harus satu garis lurus. Mulai dari atas hingga ke bawah. Dia berharap, para kepala kelurahan/desa, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk terus memantau warga agar tetap di rumah saja di masa PPKM.

‘’Kalau ada warga yang terpapar Covid-19 segera ditangani di posko yang sudah disiapkan pemerintah daerah, untuk menghindari adanya penularan penyebaran Covid-19,” ucap Kapolda.

Nico menegaskan, penularan Covid-19 varian baru saat ini sangat cepat dan berbahaya. Karena itu, protokol kesehatan (prokes) yang sudah ditetapkan pemerintah wajib dijalankan. Dalam kesempatan itu, rombongan juga membagikan sembako kepada perwakilan warga. “Aparat kewilayahan baik dari Babinsa maupun Bhabikamtibmas untuk saling berkoordinasi dengan satuan masing-masing dalam upaya penanganan Covid 19,” tegasnya.

Editor : M. Sholahuddin

Reporter : yog

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads