JawaPos Radar

Agus Yuwono Resmi Gantikan Jafri Sastra

15/08/2018, 16:05 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Agus Yuwono, Pelatih Persis Baru
PELATIH BARU: Agus Yuwono resmi menjadi pelatih baru Persis Solo menggantikan Jafri Sastra, Rabu (15/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Manajemen Persis Solo tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti pelatih Jafri Sastra. Adalah Agus Yuwono yang dipercaya sebagai juru racik tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut. Mantan pelatih Perseru Serui itu resmi menggantikan Jafri mulai Rabu (15/8). 

Sekjen Persis Solo, Dedi M Lawe mengatakan, bahwa pergantian pelatih ini merupakan hal yang lumrah dan biasa terjadi di dalam sepak bola. Sehingga menurutnya, pergantian pelatih ini tidak perlu dibesar-besarkan.

"Pemecatan sudah biasa terjadi, dan surat keputusan (SK) untuk penggantian pelatih juga sudah turun. Seluruh persoalan mengenai pelatih juga sudah dibereskan, termasuk pembayaran gaji bulan ini. Dan hari ini secara resmi Agus Yuwono bergabung di Persis Solo sebagai pelatih kepala," ungkapnya saat jumpa pers di sekretariat Persis Solo, Rabu (15/8). 

Dedi menambahkan, dengan sisa waktu ini pelatih baru Agus Yuwono bisa secepatnya beradaptasi dan memberikan yang terbaik. Yang diharapkan dengan pergantian pelatih ini, Persis Solo bisa lolos liga dua dan masuk promosi liga satu.

"Agus Yuwono ini diharapkan (ibaratnya) bisa menggosok batu hitam jadi emas. Target menang setiap pertandingan," ungkapnya. 

Sementara itu, pelatih baru Persis Solo, Agus Yuwono mengaku siap untuk menjadi arsitek tim Persis Solo. Dirinya akan melakukan yang terbaik dan berusaha untuk bisa mencapai hasil seperti yang ditargetkan oleh manajemen.

"Saya lebih senang bekerja dengan adanya target, nanti saya juga tidak bisa bekerja sendiri tetapi harus ada dukungan dari berbagai pihak. Kemudian juga akan melakukan diskusi dengan para pemain baik pemain junior maupun pemain senior," ucapnya. 

Ditanya mengenai kondisi tim Persis Solo saat ini, Agus mengatakan, bahwa sudah cukup bagus. Kendati begitu, dirinya akan tetap melakukan sejumlah pembenahan di berbagai lini. Sehingga, permainan tim juga bisa meraih hasil terbaik.

"Yang sudah baik akan saya lanjutkan, tapi yang belum baik nanti diperbaiki," tukasnya.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up