JawaPos Radar | Iklan Jitu

Piala AFF 2018

Sempat Diragukan, Lilipaly dan Ricky Siap Tempur Lawan Timor Leste

12 November 2018, 19:43:54 WIB | Editor: Agus Dwi W
timnas indonesia
Stefano Lilipaly berada dalam kondisi siap tempur hadapi Timor Leste. (Chandra Satwika/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Perjuangan keras Timnas Indonesia di laga perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura sempat menghasilkan sebuah kecemasan. Bukan karena peluang Timnas untuk lolos ke babak berikutnya yang makin berat. Sejumlah pemain pun diragukan kebugarannya saat hadapi Timor Leste, Selasa (13/11) besok.

Salah satu pemain yang dicemaskan kondisinya adalah bek Ricky Fajrin. Pemain asal Bali United ini sempat ditarik di tengah pertandingan karena cedera. ’’Ricky hanya terinjak saja, diagnosa dokter juga tidak ada masalah, tetap bisa dimainkan,’’ sebut pelatih Timnas, Bima Sakti.

Pemain lain yang ikut dipertanyakan kebugarannya adalah Stefano Lilipaly. Gelandang serang naturalisasi ini tampak belum fit saat diturunkan pelatih Bima Sakti di laga melawan Singapura.

Namun, kala Lilipaly ditanya Jawa Pos terkait kondisinya usai latihan kemarin, dia hanya melempar senyum. Lilipaly hanya berjalan dan berkomentar sedikit mengenai kondisinya.

’I’m okay, saya siap bermain lagi,’’ ungkapnya sambil berjalan menuju bus jemputan tim.

Evan Dimas juga menerangkan hal yang sama. Dia mengungkapkan Timor Leste bukan tim sembarangan. Karena itu, dia memastikan diri sudah berada dalam kondisi siap tempur melawan tim yang punya gaya bermain keras tersebut.

Ya, Timor Leste memang dikenal kerap bermain kasar. Bahkan jebolan internal Persebaya itu sempat jadi korban pada SEA Games 2017 lalu. ’’Yang penting main sabar, harus menang dan bermain lebih baik lagi,’’ harapnya.

Di sisi lain, pelatih Bima Sakti bersyukur melihat anak asuhnya ada kemauan untuk bangkit di laga berikutnya. Rasa sedih dan kaget dikalahkan Singapura sudah dilupakan.

’’Saya sudah bilang ke pemain bahwa sepak bola itu adalah bagaimana bangkit dari keterpurukan. Itu harus ditunjukkan lawan Timor Leste,’’ tegasnya.

(rid)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up