Bounou Merasa seperti di La Liga

6 Desember 2022, 19:29:20 WIB

JawaPos.com – Musim ini (2022–2023) tidak berjalan seperti yang diinginkan kiper Maroko Yassine Bounou.

Bersama Sevilla FC, Bounou hanya mencatat sekali nirbobol dalam 12 pertandingan di La Liga. Gawang Sevilla yang dikawalnya kebobolan sampai 19 gol.

Jauh dari yang ditorehkannya musim lalu. Pada periode yang sama, Bounou hanya bobol empat gol dan mencatatkan enam kali nirbobol.

Capaian buruk di level klub itu berubah saat dia memperkuat Maroko dalam Piala Dunia 2022. Bermain dua kali dalam fase grup, hanya satu gol yang membobol gawangnya.

Bukan gol dari pemain lawan, melainkan gol bunuh diri rekan setimnya ketika menang 2-1 atas Kanada (2/12). Nayef Aguerd menjebol gawang Bounou karena salah mengantisipasi crossing lawan.

Menghadapi Spanyol, Bounou seperti diingatkan dengan musim buruk bersama Sevilla FC. Bagaimana tidak, para pemain Spanyol begitu familier karena dia sering menghadapi mereka di La Liga.

”Ini akan menjadi laga yang kompetitif. Bisa ditentukan dengan hal yang detail karena beberapa pemain sudah saling mengenal,” tutur Bounou kepada Diario AS.

Bomber Spanyol Alvaro Morata, misalnya. Morata termasuk pemain yang bisa menjebol gawang Bounou musim ini.

Morata melakukannya pada jornada ketujuh La Liga (1/10) ketika Atletico Madrid mengalahkan Sevilla FC 2-0 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Winger Spanyol asal FC Barcelona Ferran Torres juga pernah membobol gawang Bounou ketika masih memperkuat Valencia CF pada musim 2018–2019.

”Pemain-pemain Spanyol akan memaksa kami memainkan performa terbaik,” ucap kiper yang akrab dengan sapaan Bono itu.

Kalau membandingkan kiper dengan kiper, performa Bounou juga masih kalah dibandingkan penjaga gawang Spanyol Unai Simon di La Liga musim ini.

Memperkuat Athletic Bilbao, Simon kebobolan 12 gol dan mampu mencatatkan lima kali nirbobol.

Hanya, di Qatar, Simon sudah kebobolan tiga gol di fase grup. Dua gol di antaranya dilakukan para pemain Jepang dalam matchday terakhir. Kebobolannya berasal dari skema serangan balik.

 

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini: