alexametrics

Daftar Fitur-fitur Baru di Update Google Chrome 102 yang Baru Dirilis

30 Mei 2022, 12:31:28 WIB

JawaPos.com – Tepat pada waktunya, Google akhirnya merilis versi berikutnya dari peramban Chrome untuk Desktop. Pengguna Windows, Linux, dan macOS kini dapat memperbarui Chrome ke versi 102 dan menikmati beberapa fitur baru yang keren.

Bersama dengan beberapa trik baru, pembaruan Chrome 102 juga menghadirkan beberapa fitur dan alat baru untuk membantu pengembang membuat aplikasi web mereka lebih canggih dan lebih ramah pengguna.

Selain itu, seperti biasa pada pembaruan kali ini juga ada beberapa perbaikan bug dan patch keamanan yang memastikan bahwa Chrome tetap aman dan terlindungi bagi miliaran penggunanya di seluruh dunia. Berikut beberapa fitur baru yang ada di pembaruan Chrome 102.

Susun ulang tab dengan shortcut

Baru untuk pengguna Windows dan macOS, Chrome kini memberi Anda kemampuan untuk menyusun ulang tab menggunakan beberapa pintasan atau shortcut keyboard sederhana. Untuk memindahkan tab dalam fokus, pengguna Windows dapat menekan ctrl+shift dan page up atau page down dan menggeser bad boy itu ke kiri atau ke kanan.

Pengguna macOS dapat melakukan hal yang sama dengan memasukkan tombol Fn ke dalam mix dan menggunakan tombol panah atas dan bawah. Seperti menekan ctrl+shift+fn dengan panah ke atas.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini: