Lama Pergi, Ubisoft Rilis Game Assassin’s Creed Valhalla

24 November 2022, 17:50:23 WIB

JawaPos.com – Ubisoft dilaporkan akan mulai membawa game-nya ke Steam lagi. Ubisoft diketahui sudah cukup lama pergi dari Steam, platform distribusi dan streaming game populer dan fokus pada layanannya sendiri.

Hampir empat tahun setelah Ubisoft mengalihkan perhatiannya ke Epic Games Store dan launcher Connect-nya sendiri, studio game ini akan comeback ke Steam dengan merilis Assassin’s Creed Valhalla, yang akan tersedia di Steam pada 6 Desember.

Selain game Assassin’s Creed Valhalla, Ubisoft juga dijadwalkan bakal kembali meramaikan Steam dengan game lain bikinannya. Adapun game tersebut adalah City builder Anno 1800 dan game free to play Roller Champions di kemudian hari.

“Kami terus-menerus mengevaluasi cara menghadirkan game kami ke audiens yang berbeda di mana pun mereka berada, sambil menyediakan ekosistem pemain yang konsisten melalui Ubisoft Connect,” kata juru bicara Ubisoft kepada Eurogamer.

Ditambahkan juru bicara Ubisoft, melengkapi game Assassin’s Creed Valhalla, game Anno 1800, dan Roller Champions juga merupakan beberapa judul Ubisoft yang akan dirilis di Steam.

Sebagai informasi, Assassin’s Creed Valhalla akan mendarat di Steam tepat saat Ubisoft merilis pembaruan konten terakhir game tersebut. Babak Terakhir, yang juga akan tiba pada 6 Desember, akan membawa kesimpulan dari cerita Eivor dan mengikat beberapa alur cerita lainnya.

Namun, Ubisoft mengkonfirmasi hal itu tidak akan menambahkan mode Game+ baru. “Kami menyadari bahwa kedalaman permainan memberi kami pilihan terbatas untuk membuat replayability unik dan bermanfaat,” lanjut juru bicara Ubisoft.

Sebelumnya, Ubisoft mengatakan kalau meninggalkan Steam adalah keputusan bisnis. Itu adalah salah satu yang menyebabkan pre-order untuk The Division 2 meningkat enam kali lipat di etalase PC milik Ubisoft (di mana ia tidak harus membayar 30 persen potongan penjualan kepada Valve).

Namun, tampaknya jangkauan dan popularitas Steam yang luas pada akhirnya terlalu sulit untuk diabaikan oleh studio game manapun, termasuk sekelas Ubisoft. Mungkin Ubisoft melihat pentingnya membuat game-nya lebih mudah tersedia.

Sementara itu, Valve sedang mempersiapkan obral musim gugur Steam yang sampai akhir November mendatang. Acara ini akan ditayangkan langsung selama Black Friday dan Cyber ​​Monday, dan akan mencakup diskon untuk puluhan ribu game.

Dalam sebuah trailer, Valve menyarankan agar Anda dapat membuat kesepakatan untuk game-game seperti Hitman 3, Stray, Hades, Deathloop, Cyberpunk 2077, God of War, Disco Elysium, Yakuza: Like a Dragon dan masih banyak lagi. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Rian Alfianto

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads