alexametrics

Samsung Siapkan Smartphone Anyar, Gendong Lima Kamera

30 September 2020, 18:26:57 WIB

JawaPos.com – Samsung memperkenalkan fitur-fitur baru pada seri Galaxy A sebelum mengadopsinya untuk smartphone mainstream termasuk seri Galaxy S dan Galaxy Note. Oleh karena itu, smartphone quad-camera pertama di dunia serta perusahaan adalah Galaxy A9 (2018).

Sekarang, menurut sebuah laporan terbaru, raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) itu akan meluncurkan Galaxy A72 pada paruh pertama 2021. Bukan perangkat biasa, handset tersebut adalah handset dengan penta-camera atau lima kamera yang merupakan pertama dari Samsung.

Saat ini, hanya ada beberapa smartphone dengan pengaturan penta-camera. Mereka mencakup perusahaan seperti Xiaomi dan Huawei. Tapi, itu akan berubah tahun depan menurut laporan The Elec (via Abhishek Yadav).

Publikasi tersebut mengatakan bahwa Samsung tidak hanya akan meluncurkan Galaxy A72 yang dilengkapi dengan pengaturan penta-camera. Tapi, modul kamera secara keseluruhan yang disertakan dalam per smartphone Galaxy akan meningkat pada tahun mendatang.

Terpenting, laporan itu juga merinci seluruh pengaturan kamera Galaxy A72 yang akan datang. Perangkat tersebut dilaporkan bakal mengemas sensor 64 MP primer, sensor 12 MP sekunder dengan lensa sudut ultra lebar, sensor 8 MP tersier dengan lensa telefoto 3x, sensor keempat 5 MP dengan lensa makro, dan sensor kedalaman 5 MP sebagai kamera kelima di bagian belakang. Di sisi depan, Samsung Galaxy A72 akan memiliki satu sensor kamera 32 MP.

Pengaturan lima kamera yang akan disertakan pada Galaxy A72 tampaknya mengesankan, tanpa sensor kedalaman. Modul baru dalam pengaturannya (dibandingkan dengan Galaxy A71) adalah kamera zoom optik 3x dari seri Galaxy S20. Oleh karena itu, smartphone yang akan datang akan menjadi perangkat Galaxy kelas menengah pertama yang hadir dengan kamera seperti itu.

Meski begitu, laporan tidak menyebutkan hal lain terkait handset ini selain kameranya. Ponsel ini diharapkan hadir dengan desain yang mirip dengan pendahulunya dengan prosesor Qualcomm Snapdragon dan konektivitas 5G.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Edy Pramana

Reporter : Rian Alfianto



Close Ads