alexametrics

Polda Aceh Buru Penembak Pos Polisi di Aceh Barat

28 Oktober 2021, 16:54:33 WIB

JawaPos.com–Polda Aceh memburu orang tidak dikenal yang diduga memberondong dengan senjata api pos polisi di Panton Reu, Polres Aceh Barat.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Aceh Kombespol Winardy seperti dilansir dari Antara di Banda Aceh mengatakan, penembakan pos polisi tersebut terjadi Kamis (28/10) pukul 03.15 WIB. ”Pos polisi tersebut berada di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat. Polda Aceh menurunkan tim memburu terduga pelaku,” kata Kombespol Winardy.

Kombespol Winardy menjelaskan, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dengan mengumpulkan barang bukti dan memeriksa saksi-saksi. Hasil olah TKP tersebut, petugas menemukan selongsong dan beberapa proyektil peluru dengan kaliber 7,62 x 39 milimeter dan 5,56 x 45 milimeter.

”Ada selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pospol dan di mobil masyarakat yang parkir di sekitar pos polisi tersebut. Tidak ada korban jiwa dan kerugian materi sedang diinventarisir,” tutur Kombespol Winardy.

Menurut dia, tim yang diturunkan ke lokasi dari Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Aceh didukung personel Satuan Reserse Kriminal Polres Aceh Barat mengejar terduga pelaku. Polisi juga mendalami motif penembakan dan hal lain yang mungkin saja terjadi.

Polda Aceh, lanjut Kombespol Winardy, menyayangkan penembakan tersebut saat semua elemen masyarakat sedang bekerja keras menanggulangi pandemi Covid-19.

”Kami menyayangkan ada juga orang melakukan aksi yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat. Polisi terus memburu pelaku. Kami mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terprovokasi,” ucap Kombespol Winardy.

Sebuah pos polisi di Kecamatan Panton Reue, Kabupaten Aceh Barat, diberondong senjata api oleh orang tidak dikenal, Kamis (28/10). Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda membenarkan adanya insiden tersebut. Tidak ada anggota kepolisian yang terluka akibat penyerangan tersebut.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads