alexametrics

Korlantas Targetkan Pelayanan Cepat Untuk STNK hingga BPKB

5 November 2020, 18:34:55 WIB

JawaPos.com – Direktur Regident Korlantas Polri, Brigjen Pol Yusuf menekankan jajarannya memberikan pelayanan yang cepat dan secara daring kepada masyarakat. Di era new normal seperti sekarang, pelayanan model tersebut dangat dibutuhkan publik.

Yusuf mengatakan, Ditregident harus mampu beradaptasi dengan hambatan, tantangan dan gangguan yang dihadapi dalam masa tertentu, termasuk pandemi Covid-19. Oleh karena itu, aspek pelayanan publik harus mengedepankan keselamatan pemyedia dan pengguna layanan.

Yusuf mengaku senang sejauh ini inovasi layanan yang dilakukan Ditregident Korlantas Polri disambut baik oleh publik. Meskipun dilaksanakan secara daring, namun bisa memberikan hasil maksimal.

“Saya sangat bangga ternyata jajaran direktorat di seluruh Indonesia dapat memanfaatkan momentum new normal ini dengan membuka layanan secara online, sehingga masyarakat cukup di rumah saja tanpa harus mengantre panjang di tempat pelayanan seperti Satpas,” kata Yusuf kepada wartawan, Kamis (5/11).

Menurutnya, upaya penerapan layanan secara daring ini diharapkan masyarakat tidak perlu keluar rumah sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19. Perlu diketahui, dalam rangka peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar lomba pelayanan regident.

Adapun kategori yang dilombakan meliputi, Inovasi pelayanan STNK dan TNKB di era adaptasi kebiasaan baru, lomba desain prototape gedung pelayanan BPKB dan lomba fasilitas material SBST. Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba pelayanan regident. Penghargaan ini diberikan atas kinerja dan dedikasi terbaik yang mereka berikan kepada institusi.

“Penghargaan tersebut diberikan atas dasar komitmen Polri, dalam hal ini Korlantas, untuk mengapresiasi setiap kinerja jajarannya yang baik dan berinovasi. Serta berkat dedikasi tinggi,” imbuh Yusuf.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan


Close Ads