alexametrics

Gelar Sidang Etik Lili, Dewas KPK Diminta Tak Kecewakan Masyarakat

2 Agustus 2021, 14:21:38 WIB

JawaPos.com – Mantan Direktur Pembinaan Jaringan Kerja Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Sujanarko, berharap sidang dugaan pelanggaran kode etik Wakil Ketua KPK Lili Pintauli Siregar tak mengecewakan masyarakat. Pernyataan ini menanggapi Dewan Pengawas KPK yang akan menggelar sidang etik terhadap Lili Pintauli pada Selasa (3/8) besok.

“Mudah-mudahan hasilnya tidak mengecewakan publik,” kata Sujanarko dikonfirmasi, Senin (2/8).

Sujanarko bersama dua penyidik KPK, Novel Baswedan dan Rizka Anungnata sebelumnya melaporkan dugaan pelanggaran etik Lili Pintauli ke Dewas KPK. Mereka menduga, Lili melanggar etik karena berkomunikasi dengan pihak berperkara, dalam hal ini Wali Kota Tanjungbalai nonaktif Muhammad Syahrial.

Meski demikian, Koko mengaku sampai saat ini dirinya belum diperiksa oleh Dewas KPK sebagai pihak pelapor.

“Saya sendiri belum pernah diperiksa, Bang Rizka kayaknya sudah, kita lihat nanti,” ujar pria yang karib disapa Koko ini.

Dia tak memungkiri, pelaporan yang dilakukan serupa dengan pernyataan mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju dalam persidangan. Sebab dalam persidangan di PN Tipikor Medan,
Robin yang dihadirkan sebagai saksi menyebut ada komunikasi antara Lili dengan Syahrial terkait penanganan kasus di KPK.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads