alexametrics

Koleksi Albert Yanuar di JFW dengan Sentuhan Bordir

29 November 2020, 12:38:09 WIB

JawaPos.com – Desainer fashion Albert Yanuar tampil memukau di panggung Jakarta Fashion Week 2021. Tampil satu pamggung dengan desainer lainnya yakni ETU dan Lekat dalam Wonderful Indonesia, Albert Yanuar menampilkan koleksi premium.

Albert Yanuar memang selama ini lebih banyak meluncurkan busana couture nan mewah. Dan kali ini koleksinya merupakan karya premium.

“Kerinduan dan semangat untuk bisa kembali berwisata menjadi inspirasi koleksi siap pakai Premium kali ini. Rindu untuk traveling karena terbatas di era pandemi,” katanya dalam keterangan tertulis.

Industri pariwisata menjadi salah satu bidang yang terdampak oleh wabah Covid-19. Sebagai seorang fashion designer Albert Yanuar merasa bertanggung jawab untuk lebih lagi mempromosikan kekayaan wisata dan budaya tanah air Indonesia ke mancanegara

Memori-memori indah tentang sebuah tempat yang pernah dikunjungi dituangkan kedalam busana seperti sebuah lukisan dengan menggunakan teknik bordir tangan yang menjadi kekuatan dari garis rancangan Albert Yanuar. Dirinya juga mengusung sustainable fashion.

Penggunaan bahan baku benang bordir serat Tencel yang terbuat dari rumput bambu organik menjadi poin utama karena limbah produksinya bisa terurai oleh lingkungan (Biodegradable) yang
menjadikan koleksi ini Sustainable Fashion dan mendukung gerakan Peduli Lingkungan (Go Green).

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads