alexametrics

Intip Koleksi Busana Oversized ala Militer Karya Rani Hatta di JFW

29 November 2020, 11:43:01 WIB

JawaPos.com – Setiap tahun di panggung Jakarta Fashion Week, desainer Rani Hatta selalu meluncurkan karya dengan napas maskulin, edgy, dan kasual. Tahun ini dengan nuansa yang berbeda di era pandemi, Rani Hatta kembali meluncurkan karya unik, kali ini bertema militer.

Mengambil sentuhan gaya militer, koleksi Rani Hatta musim ini, Jumat (27/11) menampilkan tampilan sporty luxe dengan potongan rapi dan oversized casual tailoring. Terinspirasi dari desert soldier, koleksi ini menyajikan tampilan lebih lembut dari koleksi-koleksi sebelumnya tak lupa disertai dengan ciri khas kaum urban.

Koleksi ini mengadaptasi dari seragam desert soldier dan dikemas ulang menjadi desain yang lebih modern dan lembut. Untuk koleksi di musim ini, Rani Hatta lebih menekankan fungsionalitas.

“Jadi bukan hanya merancangnya untuk tujuan fashion semata, koleksi-koleksi yang ditampilkan pun menitikberatkan pada fungsinya yang serbaguna,” katanya dalam keterangan tertulis baru-baru ini.

Koleksi tema Sand Castle bergaya militer dari Rani Hatta. (JFW.TV)

Perpaduan koleksinya kali inj antara zipped dan buttoned shirt atau jacket, structured suit, trench coat, multipocket shirts, denim, safari jackets, sharp collar, dan loose silhouettes.

Untuk warna yang digunakan, dia mengambil kombinasi warna di palet earthy tone, warna dasar militer. Sedangkan tema yang diambil yakni Sand Castle dan landscape bukit pasir.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads