alexametrics

Produk Kesehatan Masih Jadi Primadona di Platform Online

25 Juni 2021, 18:04:40 WIB

JawaPos.com – Seiring dibatasinya pergerakan karena pandemi, tren berbelanja pun ikut berubah. Kini, belanja online masih menjadi andalan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Lantas, apa saja kebutuhan yang paling banyak di cari konsumen pada paruh pertama 2021?

Sawitri Hertoto, VP of Marketing Lazada Indonesia mengungkapkan, ada beberapa temuan menarik dari kebiasaan belanja konsumen sepanjang paruh 2021 ini. Terutama di periode akhir bulan.

Pertama, pada tahun kedua pandemi Covid-19, produk kesehatan masih menjadi prioritas utama bagi banyak konsumen Indonesia. Hal ini terlihat dari penjualan masker kesehatan serta termometer menjadi barang yang selalu dibeli konsumen tiap bulannya. Bahkan, minuman kesehatan penambah stamina tubuh pun diburu.

Lalu kedua, yang dicari untuk kebutuhan rumah tangga (home and living), produk bedding menjadi kian populer. Terutama untuk produk-produk seperti sprei motif dan selimut bulu. Tak hanya itu, kali ini wallpaper untuk menghias dinding rumah juga menjadi produk yang banyak dibeli oleh konsumen.

“Sepertinya, selain kesehatan diri, kenyamanan tempat tinggal juga masih menjadi prioritas banyak konsumen di Indonesia,” ujar Sawitri.

Ketiga, keperluan bayi dan balita. Selain kebutuhan popok dan susu formula, ternyata minyak telon menjadi produk yang paling banyak dibeli oleh orang tua setiap bulannya. Tentunya untuk memastikan kesehatan buah hati mereka agar tetap terjaga.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads