alexametrics

5 Tips Mudah Sulap Dapur dan Ruang Makan jadi Lebih Rapi

25 Mei 2022, 11:33:00 WIB

JawaPos.com – Area dapur dan ruang makan harus bersih dan higienis. Sebab kedua ruangan itu akan menjadi sumber semua makanan dan minuman disantap.

Apalagi dapur dan ruang makan tak hanya digunakan untuk kegiatan memasak dan menyantap hidangan, kini semakin banyak keluarga menghabiskan waktu di area dapur dan ruang makan. Kedua area tersebut dapat menjadi opsi tempat untuk berbincang bersama anggota keluarga, bekerja, maupun untuk sekadar bersantai.

Namun, hal ini tentu harus dibarengi dengan kondisi ruangan yang nyaman. Penataan ruangan yang rapi dapat mendukung suasana comfy, sehingga membuat kita betah berlama-lama beraktivitas di area dapur dan ruang makan.

Ternyata, menciptakan suasana ruangan yang nyaman itu tidak selalu ribet. Intip 5 tips sederhana dari IKEA untuk ciptakan area dapur dan ruang makan menjadi rapi dan nyaman.

1. Simpan bahan-bahan makanan dengan rapi di wadah

Langkah pertama yang dapat dilakukan dalam menciptakan dapur dan ruang makan yang lebih nyaman adalah menyimpan bahan-bahan makanan dengan rapi di dalam wadah. Jangan lupa memperhatikan jenis makanan yang disimpan. Wadah berisi bahan makanan yang rentan basi dapat disimpan di dalam kulkas, sementara wadah bahan makanan yang lebih tahan lama dapat disimpan di rak atau laci dapur. Dengan menyortir dan menaruh bahan-bahan makanan ke dalam wadah, Anda dapat memaksimalkan ruang penyimpanan sekaligus membuat bahan makanan tidak tercecer sehingga lebih mudah untuk dicari.

Editor : Kuswandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads