alexametrics

Sambut Perayaan Akhir Tahun, Katakan Cinta Lewat Bunga

22 November 2020, 10:06:27 WIB

JawaPos.com – Akhir tahun 2020 segera tiba. Dan pada Desember nanti memang ada beberapa perayaan yang menunjukkan rasa cinta dengan begitu meriah. Dari mulai Hari Ibu, perayaan Natal hingga puncaknya yakni malam Tahun Baru. Masih bingung memikirkan kado yang terbaik? Cobalah katakan cinta lewat bunga.

Adanya momen-momen spesial seperti Hari Ibu, Natal, dan Tahun Baru membuat permintaan buket bunga lebih tinggi dari biasanya. Hal ini pun turut diakui oleh sejumlah pebisnis bunga.

Secara daring baru-baru ini, owner Blurette Florist Giovanni menilai bunga paling cocok untuk diberikan sebagai hadiah dalam momen paling spesial. Hal itu terbukti dari penjualan bunga menjelang Hari Ibu dan Natal bisa meningkat 2-3 kali lipat.

Pelaku bisnis bunga lainnya Phane Florist juga menyatakan hal serupa, di mana penjualan bisa meningkat hingga 30-50 persen. Permintaan ini pun tidak hanya datang dari customer individu.

“Memamg paling pas jika di hari spesial apalagi menyambut akhir tahun memberikan kado spesial pada orang tersayang baik keluarga, ibu maupun pasangan dengan buket bunga,” kata para pengusaha florist.

Pengiriman pesan antar pun diyakini akan kebanjiran pesanan pada akhir tahun nanti. Tentunya teknologi akan memenuhi kebutuhan pengiriman buket bunga mereka. Karena kondisi dan kesegaran bunga harus tetap terjaga hingga diterima oleh customer, penting bagi bisnis bunga untuk memastikan efisiensi dan keamanan pengiriman.

“Kami menginginkan kondisi bunga yang diterima customer sama seperti saat awal dikirim dan sampai dengan tepat waktu,” ujar mereka.

City Director Lalamove Indonesia Andi M Rizki, menilai digitalisasi pengiriman memudahkan UMKM dapat membentuk proses operasional yang cepat dan terukur. Salah satunya saat memberi kado spesial seperti bunga untuk orang tersayang.

Aplikasi dan webapp memudahkan pelaku UMKM untuk mengelola pengiriman dengan lebih mudah dan instan. Pengirimannya yang bersifat on-demand memungkinkan pengaturan skala pengiriman sesuai kebutuhan.

“Lewat jasa pengiriman on-demand lebih memudahkan pengiriman, dan komunikasi yang mudah dengan kurir. Terjangkau dan efisien,” tutup Andi.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani



Close Ads