alexametrics

Bukan Pasrah dan Mengeluh, Ini Kata Psikolog Agar Happy Selama Pandemi

21 April 2021, 13:20:08 WIB

JawaPos.com – Tahun ini merupakan tahun kedua berpuasa Ramadan di tengah pandemi Covid-19. Sebagian orang mulai bangkit dan lebih bahagia menjalani kehidupan.

Dalam kampanye ‘Wall’s Happy Hour #BerbagiJadiHappy’ mengajak masyarakat Indonesia untuk membuat happy choice dengan berbagi. Dalam survei yang dilakukan Wall’s selama masa pandemi di 12 negara, termasuk Indonesia, menemukan bahwa berbagi hal-hal kecil dengan orang di sekitar kita ternyata terbukti bisa membawa kebahagiaan bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Agar #SemuaJadiHappy walaupun masih menghadapi pandemi dan bisa dimulai dengan hal-hal kecil,” kata Senior Brand Manager Wall’s Bernardus Rendita Kusumo, dalam webinar baru-baru ini.

Baca Juga: Self-care, 3 Jurus Jitu Untuk Ibu Atasi Stres Selama Pandemi

Arti kebahagiaan pun mengalami perubahan di masa pandemi ini. Menurut Psikolog klinis, Tara de Thouars selama ini, seseorang akan merasa gembira saat mencapai sebuah standar yang kita tentukan. Tetapi dengan berbagai keterbatasaan karena pandemi, kata dia, seseorang perlu belajar untuk bisa menerima keadaan dan lebih bersyukur.

“Tapi bukan berarti pasrah. Hidup dipenuhi dengan berbagai pilihan,” tegas Tara.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads