alexametrics

Tips Pilih Deodoran Agar Kulit Ketiak Lebih Cerah

21 Januari 2022, 11:37:50 WIB

JawaPos.com – Kulit ketiak gelap terkadang membuat seseorang tak percaya diri. Rupanya deodoran dapat menjadi solusi masalah tersebut.

Dalam diskusi NIVEA Brightening Range 8 Superfood, Senior Brand Manager NIVEA Deodorant Sabrina Diandra meminta masyarakat memilih skincare yang mengandung bahan-bahan yang berasal dari alam, salah satunya deodoran dalam memberikan perawatan terbaik untuk kulit. Dengan memilih deodoran yang kaya akan nutrisi dan Micro Vitamin C memiliki banyak manfaat untuk kulit.

“Seperti Micro Vitamin C, 8 Superfood, dan ekstrak Licorice yang dapat menutrisi kulit ketiak dan menjadikannya lebih cerah dan halus. Lalu pro vitamin B5 yang dapat membantu mencerahkan, menghaluskan serta mengurangi iritasi yang timbul akibat bercukur. Lalu Anti-Bac ACH (Alumunium Chlorohydrate) yang dapat membantu mencerahkan dan mengurangi bakteri penyebab bau badan hingga 99,9 persen serta Kaolin yang membantu mencerahkan dan membuat ketiak terasa halus dan lembut seperti sutra, seta cocok untuk kulit kering dan sensitif,” jelasnya dalam keterangan virtual, Kamis (20/1).

Bagaimana cara memilih deodoran yang tepat?

Mengingat kulit ketiak merupakan kulit yang sensitif, dr. Nessya pun mengingatkan agar kita lebih cermat dalam memilih deodoran agar tidak merusak kulit dan keseimbangan alami mikrobioma pada kulit ketiak tetap terjaga. Deodoran dapat mengatasi keringat berlebih dan melindungi dari bakteri penyebab bau badan.

“Kita juga sebaiknya memilih deodoran yang memiliki manfaat tambahan lain seperti merawat dan menutrisi kulit ketiak,” jelas dr. Nessya.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads