alexametrics

Hari Perempuan Internasional, Ini 5 Produk Paling Dicari Kaum Hawa

8 Maret 2021, 20:16:56 WIB

JawaPos.com – Perempuan umumnya paling seru dan lupa waktu jika berbelanja. Apalagi saat berselancar di platform belanja e-commerce, mereka seringkali memasukkan beberapa barang belanjaan ke keranjang. Bukan hanya kebutuhan, tetapi memang hobi berbelanja.

Dalam Women’s Day Campaign oleh platform Blibli, terlacak dalam survei pola perempuan belanja lewat platform digital yang dapat memenuhi kebutuhan para perempuan Indonesia. Perempuan merupakan pangsa pasar yang besar bagi e-commerce.

Data dari Statista menunjukkan bahwa 60 persen pelanggan perempuan di Indonesia berbelanja secara online selama pandemi. Pelanggan perempuan pun mencapai 56 persen di 2020. Mereka berasal kota besar di Indonesia, di mana Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan menjadi 5 kota terbesar bagi pelanggan perempuan.

Baca Juga: Hari Perempuan Internasional, Kaum Hawa Sampaikan Suara Lewat Politik

Melihat beragam kebiasaan belanja dari pelanggan perempuan selama ini, terlihat bahwa perempuan memiliki karakter dan kebutuhan yang berbeda-beda dalam menjalani peranannya, termasuk di keluarga, pekerjaan, dan lingkungan sekitar. Mereka semua istimewa dengan keunikan masing-masing.

“Melalui inisiatif ini, kami ingin mengajak semua perempuan Indonesia menjadi lebih percaya diri terhadap penampilan dan kepribadian mereka masing-masing, karena ketidaksempurnaan yang mereka miliki adalah keunikan yang perlu diapresiasi. Sikap positif ini dapat menjadikan setiap perempuan merasa berharga dan lebih percaya diri untuk dapat mewujudkan impian serta aspirasi hidup mereka,” ujar Brand Lead Blibli Elaine Santoso, dalam keterangan resmi, Senin (8/3).

Selama 2020, pelanggan perempuan semakin aktif berbelanja di e-commerce terutama didorong saat pandemi. Kategori-kategori rumah tangga, kesehatan, dan gadget menjadi yang paling banyak dikunjungi pelanggan perempuan, mengingat bahwa mereka harus bekerja dan merawat diri serta keluarga dari rumah.

Sedikitnya ada beberapa kategori yang mencatat pelanggan perempuan terbanyak. Apa saja?

Kesehatan dan Kecantikan, Home dan Living, Ibu dan Anak, Handphone, Tablet dan Wearable Gadget. Sementara itu, produk-produk yang termasuk tinggi pembeliannya oleh pelanggan perempuan adalah true wireless, air fryer, peralatan sholat, madu dan bee pollen, dan alat yoga dan pilates.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads