alexametrics

Survei: Laki-laki Dua Kali Lebih Sering Selingkuh daripada Perempuan

1 Oktober 2020, 12:16:45 WIB

JawaPos.com – Siapa yang paling sering berselingkuh atau mengkhianati pasangannya? Laki-laki atau perempuan? Dari sisi perempuan biasanya menganggap pria kejam saat berselingkuh. Tetapi dari pihak pria, umumnya tak mau juga disalahkan seorang diri.

Dilansir dari The Ladders, Kamis (1/10), mengacu pada survei di Amerika Serikat, ditemukan bahwa pria menikah mengaku selingkuh lebih sering daripada perempuan. Mengikuti studi terobosan tentang sains di balik perselingkuhan, di Amerika pada 2018, Institute for Family Studies baru-baru ini menindaklanjuti untuk memberikan pandangan terbaru tentang siapa yang paling mungkin berselingkuh.

Menggunakan data dari survei YouGov Survei iFidelity pada 2019, menemukan bahwa 20 persen pria menikah melaporkan pernah berselingkuh di masa lalu. Jumlah itu berlipat ganda dibandingkan perempuan menikah, yang hanya 10 persen mengaku melakukan perselingkuhan.

Survei iFidelity memeriksa 1.282 orang yang pernah menikah. Salah satu cara untuk memprediksi kemungkinan pola perselingkuhan berasal dari pengelompokan demografis laporan. Penelitian ini juga melihat sikap dan kualitas hubungan dikaitkan dengan perselingkuhan.

Uniknya, dalam survei disebutkan orang yang berusia di atas 65 tahun melaporkan lebih banyak berselingkuh di masa lalu dibandingkan dengan orang-orang di kelompok usia 35-64 tahun. Dari latar belakang pendidikan, orang-orang dengan beberapa pengalaman perguruan tinggi melaporkan lebih banyak perselingkuhan dibandingkan dengan mereka yang memiliki sekolah menengah atas.

Beberapa alasan selingkuh pun muncul ke permukaan. Seperti tingkat stabilitas perkawinan yang dirasakan lebih rendah, hingga kepuasan akan pernikahan yang tak maksimal.

Saksikan video menarik berikut ini:

 

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani




Close Ads