alexametrics

Imunitas Menurun di Tengah Pandemi, Disarankan Konsumsi Susu dan Telur

18 Juni 2020, 13:00:38 WIB

JawaPos.com – Pandemi global Covid-19 membuat masyarakat harus sadar akan kesehatan dirinya sendiri. Sebab, jika tidak, risiko penularan pun akan semakin tinggi.

Maka dari itu, masyarakat perlu memikirkan cara untuk menjaga imun tubuh agar tetap kuat. Sebagaimana diketahui, virus tersebut menyerang imunitas tubuh seseorang, sehingga pemenuhan gizi yang seimbang menjadi suatu keharusan.

Komoditas seperti susu dan telur pun merupakan contoh yang tepat untuk dikonsumsi oleh masyarakat dalam menjaga daya tahan tubuh terhadap virus.

Mengutip dari healthline.com, susu memiliki kandungan nutrisi yang begitu melimpah. Mulai dari kalori, protein, lemak, kalsium, vitamin D, kalium, fosfor, selenium, magnesium, vitamin A serta B12.

Sementara itu, telur diketahui sebagai sumber protein dengan banyak kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh, seperti kalsium, vitamin A, asam folat, vitamin B12, fosfor, hingga vitamin E. Gizi yang melimpah dalam telur pun dapat menjaga kesehatan tubuh.

Staf Khusus (Stafsus) Menteri Kesehatan (Menkes) Bidang Peningkatan Sumber Daya Manusia Kesehatan, dr. Mariya Mubarika, menjelaskan bahwa dua bahan tersebut dapat meningkatkan daya tahan tubuh.

“Susu dan telur mengandung zat-zat yang dapat meningkatkan imunitas tubuh, telur ada omega 3, susu itu vitamin dan mineral. Cocok (dikonsumsi di masa pandemi),” tuturnya ketika dihubungi JawaPos.com.

Produk es  krim Aice Susu Telur. (Istimewa)

Ia pun melanjutkan, imunitas tubuh itu sangat penting, salah satunya yang bersumber dari makanan yang mengandung gizi yang seimbang.

“Kalau (imunitas tubuh) lemah, biarpun makan, tetapi jika imunitas tidak terbentuk bagus, harus dibantu obat (makanan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, dalam hal ini telur),” tambahnya.

Dalam keseharian masyarakat, susu dan telur merupakan komoditas yang mudah didapatkan serta hampir dikonsumsi setiap hari, di mana kedua bahan tersebut mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari infeksi virus.

Perkembangan dari industri kuliner saat ini membuat susu dan telur sudah bisa dinikmati dalam berbagai bentuk makanan olahan yang unik dan kreatif, salah satunya dijadikan cemilan dingin yang sangat disukai oleh masyarakat, yaitu es krim, seperti es krim Aice Susu Telur yang dapat ditemukan di minimarket, supermarket, hypermarket, bahkan di warung sekitar Anda sebagai cemilan yang enak dan baik untuk harimu.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking, ARM



Close Ads