alexametrics

Program Asian Agri Sentuh Rumah Ibadah di Asahan

24 April 2019, 13:28:34 WIB

JawaPos.com – Kehadiran Asian Agri ditengah masyarakat diharapkan dapat memberikan manfaat. Terutama masyarakat disekitar perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan ini.

Selain bermanfaat, masyarakat juga diharapkan dapat ikut berkembang dan bertumbuh seiring dengan perusahaan.

Manager Kebun PT. Gunung Melayu, Ramsi K. Simanjorang mengungkapkan, oleh karenanya, dalam menjalankan Program CSR (Corporate Social Responsibility)-pihak perusahaan senantiasa  melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Perusahan selalu melihat kondisi desa-desa di sekitar kebun dimana perusahaan beroperasi. Perusahaan berkeinginan melihat desa-desa di sekitar perusahaan dapat tumbuh dan berkembang. Kita melihat aspek penting dan genting dari kebutuhan dan pembangunan di setiap desa yang akan menjadi prioritas untuk diberi bantuan,” ujar Ramsi dalam keterangannya, Rabu (24/4).

Tiga rumah ibadah di sekitar kebun menjadi sasaran unit bisnis Asian Agri. Diantaranya, yakni Mesjid Baiturrohman di Desa Sidomulyo; Gereja GPdI Filadelfia; dan Gereja GPI di Desa Gonting Malaha, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut).

Mereka memilih tiga rumah ibadah dikarenakan, memang ketiga rumah tersebut perlu pembenahan. Selain itu, juga untuk bersilaturahmi. Dengam begitu, hubungan baik dengan masyarakat tetap terjalin.

“Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat umumnya dan khususnya jemaah di sekitar masjid dan gereja penerima bantuan. Mari kita jaga silaturahmi ini sehingga terbina hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat,’’ imbuh  Ramsi.

Koordinator CSR Asian Agri wilayah Sumatera Utara, Aris Yuneidi yang ikut mendampingi menambahkan, bantuan yang diberikan berupa seng multiroof 150 lembar untuk Mesjid Baiturahman; pihaknya juga sumbangkan semen 90 zak untuk GPdI dan mesin pompa air lengkap dengan polytank nya untuk GPI.

“Masing-masing rumah ibadah mendapatkan bantuan yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya. Mesjid kita bantu seng,

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Gonting Malaha Supian SAg menyampaikan arahannya ke pada masyarakat serta terima kasihnya kepada PT GM/SSL atas kepedulian terhadap kondisi masyarakat di sekitar kebun. “Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT. GM/SSL atas bantuan-bantuan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar khususnya Desa Gonting Malaha,” bebernya.

Perusahaan katanya, selalu ikut serta dalam pembangunan sarana dan prasarana di desa ini. Baik bantuan pengembangan ekonomi, perbaikan jalan, perbaikan rumah ibadah, mobiler sekolah dan lain sebagainya. “Besar harapan saya hubungan silaturahmi ini antara perusahaan dan masyarakat dapat berjalan lebih baik lagi sehingga hubungan sosial maupun keamanan dapat kita jaga dan tingkatkan,”ujarnya pada saat penyerahan bantuan yang dilakukan 22 April 2019.

Mewakili Jemaah gereja penerima bantuan, Pendeta Kristopel juga menyampaikan apresiasinya  kepada perusahaan dan pemerintah desa setempat. “Terima kasih kami ucapkan kepada perusahaan dan Bapak Kepala Desa yang telah begitu peduli kepada kami, semoga apa yang sama-sama kita harapkan yakni hubungan silaturahmi dapat sama-sama kita jaga dan tingkatkan. Doa kami maju dan semakin jaya untuk perusahaan,” tutupnya.

Editor : Budi Warsito



Close Ads