alexametrics

Tak Ada Toga, Plastik pun Jadi

1 Desember 2021, 16:10:22 WIB

JawaPos.com – Will Radford ingin hadir dalam wisuda kelulusannya dari University of Gloucestershire, Inggris. Tapi, ada satu kendala: dia tak punya cukup uang untuk menyewa perlengkapan wisuda.

Radford harus mengeluarkan uang GBP 246 atau setara Rp 4,7 juta jika ingin memakai baju ”normal” seperti rekan-rekannya. Dia lulus dari jurusan fotografi setahun yang lalu. Namun, wisudanya ditunda akibat pandemi.

Gara-gara pandemi pula, sejak lulus, dia menganggur. Dia juga baru pindah kos dan menghabiskan GBP 100 (Rp 1,9 juta). Itulah uang terakhirnya. ”Saya benar-benar tidak mampu menyewanya (toga, Red),” ujarnya kepada The Sun.

Tak ada toga, plastik sampah oke juga. Begitulah dia datang ke acara wisuda. Dengan menggunakan kantong plastik hitam besar yang membalut tubuhnya dari kaki hingga kepala. Tapi, penampilannya yang ”apa adanya” itu justru menuai pujian dari Peter Edwards, pelukis Inggris yang berpidato di acara kelulusan tersebut. ”Saya ingin mengucapkan selamat kepada pria berbaju kantong sampah. Saya pikir (bajunya) itu luar biasa,” tutur Edwards.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : sha/c14/ttg

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads