alexametrics

OB-nya Nyambi Jualan Ikan Cupang, Erick Thohir Angkat Topi

28 Februari 2021, 22:08:05 WIB

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memamerkan koleksi barunya di kantor, yaitu ikan cupang hias untuk menghiasi kantor Kementerian BUMN. Ikan-ikan cupang tersebut diperoleh dari salah satu petugas kebersihan di kantor Kementerian BUMN yang bernama Ahmad. Ahmad sendiri melakukan budidaya ikan cupang.

“Kantor KBUMN kedatangan penghuni baru. Ikan-ikan cupang peliharaan salah satu office boy yang sehari-hari membantu saya, sekarang jadi salah satu penghias ruangan di kantor. Sebagai sesama pencinta ikan hias, saya senang sekali melihat warna-warni ikan cupang menghias ruangan kantor kami,” ujarnya melalui akun Instagramnya, @erickthohir, dikutip Minggu (28/2).

Erick menceritakan, Ahmad awalnya hanya hobi memelihara ikan cupang. Namun kini hobinya itu sudah menghasilkan tambahan pemasukan bagi Ahmad. Bahkan, Ahmad saat ini telah mendapatkan uang tambahan dengan berjualan ikan cupang hias.

“Sekarang hobinya bukan sekadar hobi saja, tapi sudah jadi peluang bisnis juga. Ahmad yang awalnya hobi, sekarang sudah bisa mendapatkan uang tambahan dari berjualan ikan-ikannya. Lagi trend juga katanya,” tuturnya.

Erick menyebut, apa yang dilakukan oleh Ahmad juga dilakukan oleh dirinya pada awal-awal terjun ke dunia bisnis. Menurutnya, pengusaha harus bisa mengumpulkan semangat, ciptakan peluang bisnis, dan berusaha tanpa menyerah hingga sukses.

“Kumpulkan semangat, ciptakan peluang, usaha yang maksimal, tekun, dan jangan mudah menyerah. Kalau Ahmad dan teman-temannya bisa, kalian juga pasti bisa,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri




Close Ads