alexametrics

LinkAja Beri Penjelasan Soal PHK Karyawan

25 Mei 2022, 16:30:07 WIB

JawaPos.com – PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) atau LinkAja diisukan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawannya. Hal ini pun dibenarkan oleh Head of Corporate Secretary Group LinkAja Reka Sadewo.

“Penyesuaian organisasi SDM ini dilakukan atas dasar relevansi fungsi SDM tersebut pada kebutuhan dan fokus bisnis perusahaan saat ini,” terang dia kepada JawaPos.com, Rabu (25/5).

Kata dia, perubahan merupakan sesuatu yang secara konstan terjadi dalam perusahaan yang sedang terus bertumbuh. Penyesuaian dalam perusahaan juga tentunya akan terus terjadi.

Adapun, sebagai sebuah perusahaan start up yang terus berkembang pesat, LinkAja diharapkan terus bisa lincah dan adaptif dalam melakukan penyesuaian bisnis. Ini dilakukan untuk memastikan pertumbuhan perusahaan yang sehat, positif dan optimal.

Menjawab tantangan tersebut memang akan ada beberapa perubahan signifikan yang dilakukan LinkAja, terutama berkaitan dengan fokus dan tujuan bisnis perusahaan. Hal ini tentunya akan berpengaruh pada beberapa aspek operasional perusahaan, salah satunya adalah reorganisasi SDM.

“Tentunya ini krusial untuk dilakukan, untuk memastikan bahwa perusahaan dapat bertumbuh secara optimal, dengan ditopang oleh pilar SDM yang efisien dan sesuai dengan fokus dan target perusahaan ke depan,” terang dia.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Saifan Zaking

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads