alexametrics

Business Super Ecosystem dari Bhinneka Mudahkan Transformasi Digital

19 Januari 2022, 20:53:03 WIB

JawaPos.com–Selama pandemi di Indonesia, Bhinneka aktif mendampingi masyarakat dalam proses transformasi digital. Sebagai pionir e-commerce di Indonesia sejak 1993, Bhinneka secara proaktif mendampingi masyarakat dengan membangun business super ecosystem.

Konsep business super ecosystem yang dihadirkan perusahaan yang terkenal sebagai penyedia produk 3C (Computer, Communications, Consumer Electronics) merupakan ekosistem bisnis yang telah dibangun sejak 2019. Lewat konsep itu, Bhinneka membantu percepatan transformasi ekonomi digital dengan penyediaan teknologi untuk pelaku bisnis dari berbagai sektor.

Head of Corporate Sales Bhinneka Hong Ik Cing menjelaskan, melalui konsep business super ecosystem, Bhinneka menghadirkan solusi bisnis dari hulu ke hilir. Bhinneka menghubungkan pelaku bisnis dari berbagai sektor dengan para pelanggan.

Business Super Ecosystem dari Bhinneka Mudahkan Transformasi Digital
Selain dengan perguruan tinggi, Bhinneka juga aktif mendampingi para pelaku UMKM mahasiswa. Salah satunya seperti dalam gelaran UII Business Solutions Challenges 2021 bersama Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta, Desember 2021. (Bhinneka for JawaPos)

”Konsep business super ecosystem ini dihadirkan dalam dua layanan solusi digital, yakni Marketplace dan e-Procurement Marketplace. Keduanya bisa dimanfaatkan seluruh pelaku bisnis, bahkan pemerintah daerah hingga akademisi,” kata Hong Ik Cing ketika ditemui pada Rabu (19/1).

Bhinneka proaktif membantu dan mendampingi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Berdasar data Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (KemenkopUKM) pada Maret 2021, jumlah UMKM mencapai 64,2 juta dengan kontribusi terhadap produk domestik bruto 61,07 persen atau senilai Rp 8.573,89 triliun.

”Total ada lebih dari 5.000 UMKM yang kami dampingi, khususnya dalam rentang 2020 hingga 2022. Ribuan UMKM itu kini terhubung dengan 1,5 juta pengguna Bhinneka secara B2B,” papar Hong Ik Cing.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika, ARM

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads