alexametrics

Optimalkan Potensi Daerah, Kadin Maluku Utara Dukung Arsjad Rasjid

18 Mei 2021, 06:02:31 WIB

JawaPos.com – Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2021-2026 Arsjad Rasjid mengusung visi dan misi menjadikan Kadin sebagai wadah untuk mengoptimalkan pemberdayaan potensi-potensi daerah. Visi dan misi tersebut disambut pengurus Kadin daerah.

Salah satunya Ketua Kadin Provinsi Maluku Utara (Malut) Adam Marsaoly. Menurutnya, langkah Arsjad yang ingin mengoptimalkan potensi Kadin daerah patut diapresiasi. Mengingat, tiap-tiap daerah di Indonesia memiliki beragam potensi, sehingga membutuhkan pendekatan khusus sesuai dengan karakteristik daerahnya.

“Visi Arsjad Rasjid sangat jelas untuk membawa Kadin ke depan menjadi lebih baik. Kami tertarik atas visi adinda Arsjad untuk mengoptimalkan kemampuan Kadin daerah dalam pengembangan ekonomi nasional,” kata Adam dalam keterangan tertulis, Selasa (17/5).

Tak hanya mengoptimalkan potensi Kadin daerah, Arsjad juga dalam visi misnya bertekad akan menjadikan Kadin sebagai wadah komunikasi dan konsultasi antarpengusaha.

Adam menilai, komunikasi dan koordinasi yang kuat di internal Kadin akan menciptakan kualitas hubungan industrial dan iklim usaha yang baik.

Baca Juga: Joe Biden Tegaskan Dukungan ke Israel, Muslim AS Boikot Gedung Putih

“Kita pun bisa memperkuat peran Kadin sebagai mitra utama pemerintah, baik di daerah maupun nasional dalam mendukung pencapaian program prioritas pemerintah, antara lain melalui skema public private partnership (PPP) dan lainnya,” terang Adam.

Adam mengungkapkan, Kadin Maluku Utara tidak hanya mendukung Arsjad, tetapi siap berjuang untuk kemenangan Arsjad sebagai ketua umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

“Adinda Arsjad adalah figur yang tepat untuk menempati posisi ketua umum Kadin Indonesia. Kadin butuh pemimpin pekerja keras yang memahami kemampuan dan potensi daerah,” kata Adam.

Editor : Dimas Ryandi

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads